Layani Publik, OPD Harus Berinovasi!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sejalan dengan keinginan pemerintah untuk mewujudkan birokrasi handal dan profesional, maka salah satu program prioritas yang ingin diwujudkan Pemerintah Kabupaten Banggai adalah tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Hal itu tidak lain dalam rangka menciptakan ASN yang profesional dan memiliki kinerja yang berkualitas. Karenanya ASN dan Organisasi Perangkat Daerah diminta untuk terus berinovasi. Hal itu ditekankan Bupati Banggai Herwin Yatim saat rapat koordinasi Penilaian Mandiri Pelaksanaan Birokrasi dan Pengajuan Unit Kerja Berpredikat Zona Integritas, Senin (8/6/2020). Rapat Kerja berlangsung di Ruang Rapat Khusus Kantor Bupati Banggai. Turut Hadir Wakil Bupati Banggai Mustar Labolo.

“Kepada pimpinan OPD agar lebih siap menciptakan serta menghadirkan inovasi-inovasi pada Instansi yang dipimpin, dan selalu memberikan pelayanan prima, transparan kepada masyarakat yang membutuhkan pelayanan, utamanya instansi yang bersentuhan langsung dengan pelayanan publik. Kita harus mencontohi kabupaten maju lainnya yang berkembang dan berhasil karena inovasi,” pesan Herwin.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Mustar Labolo. Ia mengingatkan setiap OPD agar tetap fokus dan selalu menjaga pelayanan serta berinovasi. “Hal itu bertujuan untuk menciptakan pelayanan yang optimal dan efisien. Dan selalu menghindari hal-hal yang bertentangan dengan aturan seperti pungli dan menyulitkan masyarakat,” pinta Mustar. NAL

Pos terkait