Lawan Covid-19, IMM Banggai Gelar ‘Ramadhan Berbagi’

BANGGAI RAYA- Ikatan mahasiswa muhammadiyah (IMM) Kabupaten Banggai, Bidang IMMawati bersama Komisariat IMM Fakultas Agama Islam (FAI) Unismuh Luwuk melakukan aksi sosial yakni Ramadhan Berbagi, Jumat (15/5/2020).

Dalam aksi Ramadhan Berbagi itu, IMM membagikan masker, hand sanitizer, vitamin dan takjil kepada masyarakat khususnya para pengguna jalan yang melintas saat kegiatan tersebut.

BACA JUGA:  “Kisruh” Muhammadiyah Vs BSI, Pelajaran Apa Yang Bisa Dipetik?

Koordinator Ramadhan Berbagi IMM Kabupaten Banggai, Dinda Aulia mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk upaya membantu pemerintah dalam pencegahan penularan Covid-19.

“Jadi kami dari IMM Bidang Immawati berniat membantu pemerintah mencegah virus corona, dengan membagikan masker, hand sanitizer dan vitamin kepada masyarakat,” ujarnya.

Hingga saat ini sambung Dinda, Indonesia belum mampu menumpas wabah virus corona. Bahkan saat ini Kabupaten Banggai sendiri berstatus zona merah setelah tiga orang dinyatakan positif Corona. “Untuk itu sebagai kader IMM kita tidak boleh mati gerakan, meskipun sebagian besar aktivitas kita terhalang oleh wabah ini. Tapi kita harus tetap produktif,” katanya.

BACA JUGA:  Kapolres Banggai Minta Personelnya Jaga Nama Baik Keluarga dan Polri! 

Ia berharap, semoga kegiatan Ramadhan Berbagi ini dapat membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi virus corona ini.

BACA JUGA:  Pemda Banggai - BSI Lanjutkan Kerja Sama Layanan Perbankan Syariah

“Dan untuk masyarakat agar tetap mengenakan masker saat keluar rumah. Jangan keluar rumah kalau tidak penting dan harus jaga imunitas, terakhir terimakasih kepada seluruh donatur yang sudah memberikan donasinya sehingga niat baik ini bisa terlaksana,” pungkasnya. JAD