Larangan Belok Kanan Jln Soekarno Sering Dilanggar

  • Whatsapp
PENGENDARA roda dua seperti tidak melihat rambu lalu lintas di larang belok kanan. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Sejumlah pengendara roda dua sering melanggar rambu lalu lintas dilarang belok ke kanan yang berada di Jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Luwuk, tepatnya berada di atas Taman Kota atau dekat Bundaran Adipura Luwuk.

Lokasi penempatan rambu lalu lintas dilarang belok kanan itu sudah dipenuhi dengan pepohonan, sehingga cabang dan ranting pohon tersebut telah menghalangi pandangan para pengguna kendaraan roda dua.

Seperti Rabu (15/9/2021) kemarin, sejumlah pengendara roda dua dari arah jalan Ir. Sukarno langsung berbelok kanan ke jalan RA. Kartini. Padahal di sebelah kiri jalan Ir. Sukarno telah terpasang rambu lalu lintas yang melarang belok ke kanan.

Dengan fakta demikian, Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai dan Satuan Lalu Lintas Polres Banggai untuk menyosialisasikan rambu jalan tersebut. “Rambu-rambu lalu lintas itu jangan hanya sekadar hiasan di pinggir jalan, akan tetapi memiliki arti yang penting bagi setiap pengguna kendaraan. Dengan rambu lalu lintas tersebut memberikan kemudahan bagi pengendara dalam melakukan perjalanan, serta untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” harap warga. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas

Pos terkait