Lapas Luwuk Giatkan Tadarus di Malam Ramadan

  • Whatsapp
KEPALA Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik Giatja), Mahasar sedang memimpin Tadarus oleh WBP di Masjid At Taubah Lapas Kelas II B Luwuk. FOTO ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Banyak cara yang dilakukan untuk menambah amalan ibadah di Bulan Suci Ramadan. Salah satu cara yang dilakukan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Luwuk adalah dengan menggiatkan Tadarus Alquran setiap malam di Masjid Al Taubah Lapas Luwuk.

Seperti Selasa malam (13/4/2021), selesai salat Isya dan Tarawih secara berjamaah, kemudian tausiyah dan dilanjutkan dengan Tadarus Alquran bersama Kasie Binadikgiatja, Mahasar dan staf serta jajaran dan WBP Lapas Kelas II B Luwuk.

Bacaan Lainnya

Tadarus malam pertama, di Masjid At Taubah Lapas Luwuk tersebut dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriyah/2021 Masehi.
Suasana keakraban dan kekeluargaan pun nampak di dalam masjid.

Puluhan WBP serta sejumlah petugas Lapas Luwuk bersama-sama mengikuti tadarus dengan khusyuk. Alunan merdu ayat-ayat suci Alquran pun terdengar di lingkungan Lapas Luwuk.

Sebelumnya, ibadah tarawih malam pertama dipimpin oleh Kasi Binadikgiatja, Lapas Kelas II B Luwuk, Mahasar, baik sebagai imam maupun memberikan sambutan dan tausiyah, yang dilanjutkan dengan Tadarus Alquran.

Kasi Binadikgiatja Lapas Kelas II B Luwuk, Mahasar kepada Banggai Raya Rabu (14/4/2021) mengatakan, bahwa Tadarus Alquran di malam Ramadan ini rutin dilakukan selepas salat Tarawih.

“Pelaksanaan ibadah di Bulan Suci Ramadan ini bertujuan agar staf dan jajaran serta WBP yang muslim semakin giat untuk melaksanakan ibadah guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT,” tutup Mahasar.

Pos terkait