Lapas Latih Keterampilan Warga Binaan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Luwuk melatih ketrampilan kemandirian di bidang pertanian dan perkebunan bagi warga binaan pemasyarakatan (WBP). Dalam kegiataan itu, Lapas Luwuk bekerjasama dengan Dinas Pertanian, Holtikulutural dan Perkebunan Kabupaten Banggai.

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik Giatja) Lapas Klas II B Luwuk, Mahasar kepada Banggai Raya mengaku, pelatihan keterampilan kemandirian itu berlangsung selama 3 hari, mulai Selasa hingga Kamis (10-12/3/2020).

“Dua hari untuk pertanian, dan satu hari untuk perkebunan. Kegiatannya dihadiri oleh tim penyuluh dari Dinas Pertanian dan Perkebunan Banggai. Jumlah WBP dalam setiap kegiatan ketrampilan sebanyak 10 orang. Jadi bidang pertanian sebanyak 10 orang dan bidang perkebunan 10 orang,” terang Mahasar.

BACA JUGA: Disnakeswan Akan Salurkan 160 Ekor Bantuan Sapi

Ia mengatakan, untuk bidang perkebunan, warga binaan mendapatkan penyuluhan dari Ir. Jamhar Basir, M.Si. Sedangkan untuk pertanian akan ada tim penyuluh yang dipimpin oleh Ir. Ruruh Eko Wardoyo.

“Kegiatan pelatihannya langsung di lokasi lahan milik Lapas Luwuk, di Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara atau tepatnya di depan PT. Nabati Sulawesi Luwuk (Bimoli),” tambahnya. RUM

Pos terkait