Lapas Gelar Pelatihan Kewirausahaan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Luwuk membuka pelatihan kewirausahaan, berupa pembuatan Pempek Palembang, Tekwan dan Bakso Ikan secara gratis, pada Senin ini (13/6/2022) di Lapas Luwuk.

Pelatihan yang dilaksanakan selama tiga hari, sampai dengan Rabu (15/6/2022) merupakan kerjasama Lapas Kelas II B Luwuk dengan Pemda Banggai dan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini untuk keluarga narapidana yang ada di luar, agar bisa berusaha untuk keluarganya, walaupun suaminya ada di dalam Lapas, tapi anak dan istrinya bisa mencari penghasilan. Kegiatan ini juga untuk masyarakat Luwuk. Bisa untuk usaha kecil,” kata Kepala Lapas Kelas IIB Luwuk, Yugo Indra Wicaksi kepada Banggai Raya, Minggu (12/6/2022).

Pelatihan itu demi meningkatkan perekonomian usaha kecil menengah masyarakat Luwuk Banggai dan keluarga narapidana.

“Makanya kami menggundang bapak/ibu warga Luwuk untuk hadir dalam pembukaan. Kami rencanakan Senin (hari ini) sekira pukul 10.00 hingga selesai, bertempat di Aula Lapas Kelas IIB Luwuk. Pembukaan disertai dengan demo produksi Pempek Palembang oleh undangan yang hadir,” tandasnya. RUM

Pos terkait