Lapak Ramadhan APMB Mulai Dipadati Pengunjug

Lapak Baju Muslim Ramadhan APMB yang terletak di Jalan MT Haryono atau jalur Gaza depan Mesjid Agung (An Nur) Luwuk. FOTO ANGKI BANO

BANGGAI RAYA – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, lapak muslim Ramadhan mulai dipadati pengunjung yang ingin berbelanja kebutuhan pakaian lebaran. Hal ini telihat dengan mulai banyaknya pengunjung yang ingin berburu baju muslim untuk dipakai pada lebaran.

Berdasarkan pantauan awak media dilapangan, Senin (17/04/2023) sekitar Pukul 21.00 Wita, kendaraan baik roda empat dan dua mulai memadati daerah sekitar jalur dua MT Haryano,lapak ramadhan yang menjajaki baju-baju muslim dan alat sholat di jalan MT Haryono jalur gaza depan Mesjid Agung (An-nur) Luwuk. Para pengunjung datang ke Pasar tersebut untuk membeli keperluan menjelang Lebaran Idul Fitri.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Sementara, pemilik Arizdo Muslim Store yang juga Ketua Assosiasi Pedagang Muslim Banggai (APMB) Ari Indrayana, mengucapkan syukur untuk saat ini mendekati satu pekan lebaran lapak sudah mulai banyak konsumen dan pengunjung baik itu dalam kota maupun dari luar kota Luwuk yang mulai membeli pakaian muslim.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

“Dari awal bukanya lapak ramadhan penghasilan masih biasa-biasa saja dan mendekati H-10 terakhir alhamdulillah mulai membludak para pengunjung yang ingin membeli,hal ini hampir sama dengan tahun-tahun kemarin,”jelasnya.

Pakaian muslim  baju Koko  Gamis Stelan, kurta dan sirwal kisaran harga paling murah songkok peci dari harga Rp15ribu dan Rp50 ribu bahkan Songko nasional dijual Rp50ribu sampai 40ribu, kalo grosir bisa Rp30 ribu.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

“Khusus di lapak saya utk pakaian paking murah 100ribu dan 350ribu. Sangat berterimakasih kepada Pemda yang telah mendukung dan memfasilitasi serta mensupport kami para pedagang lapak ramadhan yang tergabung dalam APMB sehingga bisa menopang perekonomian Kabupaten Banggai khususnya anggota APMB dan pedagang lainnya dimomemtum bulan suci Ramadhan,” tandasnya. AGK

Pos terkait