Lapak Ramadan Sepi Pengunjung

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Lapak Ramadan yang terletak di kompleks Mesjid Agung An Nur Luwuk, tahun ini sepi pengunjung atau pembeli. Biasanya di 11 Ramadan sudah banyak pengunjung yang datang dari sekitaran Kota Luwuk.

Salah satu pedagang lapak, Anggi Nasar mengatakan, pembelian baju muslim/muslimah, alat sholat alami penurunan hingga 90 persen.

“Biasanya awal Ramadan sampai 10 Ramadan pengunjung yang datang membeli sangat ramai. Namun saat ini, sudah memasuki 11 hari Ramadan pengunjung yang datang membeli sangat sepi,” jelasnya kepada media Banggai Raya pada Senin (4/5/2020).

Anggi Nasar menjelaskan, seharusnya saat Ramadan banyak konsumen yang memesan dan datang kelapak Ramadan ini . Namun memasuki minggu pertama di bulan Mei atau hari ke 11 Ramadan penjualan dilapak tetap tak meningkat. “Baju muslim dan muslimah serta alat salat sudah tak laku padahal di hari normal pembeli cukup banyak,” tuturnya.

Ia menambahkan, terjadinya penurunan pembeli dipengaruhi pandemi Corona. Di mana kondisi pandemi sangat mempengaruhi ekonomi masyarakat sehingga daya beli pun turun.

“Kondisinya pandemi seperti ini, banyak orang yang kesulitan ekonomi. Jadi lebih memilih untuk memenuhi kebutuhan pokok terlebih dahulu daripada hal lainnya,” pungkasnya. AGK

Pos terkait