Lantik 20 Pejabat Eselon II, Bupati Balut Minta ASN Bekerja Profesional!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Sebanyak 20 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II dilantik secara resmi oleh Bupati Banggai Laut (Balut), Sofyan Kaepa, Kamis (18/11/2021) di Gedung Serba Guna H. Ali Hamid Taman Kota Banggai.

Acara sakral itu turut dihadiri Wakil Bupati Balut, Ablit H. Ilyas, Sekda Balut, Ruslan Tolani dan Kepala BKPSDMD Balut, Muh. Basri S. Ali. Puluhan Pejabat Eselon II ini dilantik sesuai Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2.22/140/BKPSDMD/2021.

Bacaan Lainnya

Adapun 20 nama pejabat yang dilantik itu adalahKardi A. Madja dilantik sebagai Kepala SatPol-PP, H. Ramli Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Teti Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Ramlan H. Sudding Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi, dan Mohammad Irbart dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Kemudian,  H. Harudin sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Aswin Musa Asisten Pemerintahan dan Kesra,  Surianto Staf Ahli Bidang Adminitrasi Keuangan dan SDM, Moh. Hasbullah Talaba Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah, Muhajir Kepala Dinas Kemunikasi dan Informatika, Basuki Mardiono Kepala Dinas PUPR, Adung Abdurrahman Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, dan Balsam Sarikaya Kepala Dinas Perikanan.

Berikutnya, Zulkifli Panggato dilantik sebagai Kepala Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk, Abdi Guna Kamindang dikantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Kamran B. Tangia sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Musnin dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Moh. Sardin S. Pilisi dilantik sebagai Asisten Adminitrasi Umum, Mulyadi Mojang Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daera dan Saiful U Usuria dilantik sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Dalam sambutannya, Bupati Balut, Sofyan Kaepa menegaskan, dalam menyukseskan visi misi kedepan, selain loyalitas ASN juga harus betul-betul bisa bekerja secara profesional. “Di kepemimpinan saya sekarang ini yang saya butuhkan adalah orang yang betul-betul bekerja secara profosional bukan  orang yang hanya sekedar loyalitas kepada atasan,” tegas Sofyan.

Untuk sembilan OPD yang masih kosong, akan diisi pejabat sementara. “Kita akan mengangkat pejabat sementara pada sembilan OPD dan pada satu bulan kedepan kita akan lantik yang defenitif sesuai mekanisme yang ada,”  katanya.

Setelah pelantikan selesai, dilanjutkan dengan pemberian surat keputusan kepada Pjs. Direktur PDAM Balut. (*)

Penulis: Aswan Basir

Pos terkait