Lantik 1.011 Anggota PPS, Ketua KPU Banggai: Selamat Memasuki Dunia Tak Normal!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebanyak 1.011 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang tersebar di 291 desa dan 46 kelurahan se Kabupaten Banggai resmi dilantik pada Selasa (24/1/2023).

Pelantikan yang berlangsung di lapangan Bumi Mutiara Luwuk ini dilakukan langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow.

Bacaan Lainnya

Usai pelantikan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan juga pakta integritas yang diwakili oleh empat perwakilan.

Prosesi pelantikan itu dihadiri dan disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin Masulili, Kapolres Banggai, AKBP Ade Nuramdani, Ketua Bawaslu Banggai, Kastel Kejari Banggai, Firman Wahyudi dan lainnya.

Dalam pelantikan itu, Ketua KPU Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow mengatakan, Angggota PPS yang dilantik ini berjumlah 1.011 orang.

“Terdiri dari 337 desa kelurahan. Atas terlaksananya pelantikan ini, kami KPU Banggai mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemda Banggai, dan stakeholder yang telah membantu mulai dari pembentukan PPK hingga PPS,” ucap Zaidul Bahri Mokoagow dalam sambutannya di hadapan ribuan anggota PPS.

Kemudian, Ketua KPU Banggai menyampaikan selamat kepada semua Anggota PPS yang telah resmi dilantik.

“Selamat bergabung menjadi keluarga besar penyelenggara Pemilu. Memasuki dunia tidak normal,” katanya.

KPU Banggai menyebut, pekerjaan penyelenggara pemilu merupakan dunia tidak normal.

“Pertama pekerjaan ini 24 jam, jadi tidak mengenal jam kerja. Kedua publik tidak mau kita itu salah. Maunya benar. Benar saja kadang kita disalahkan,” tuturnya.

Namun meski demikian, Ketua KPU Banggai, Zaidul Bahri Mokoagow mengingatkan kepada Anggota PPS Banggai agar berpegang teguh untuk melayani peserta Pemilu.

“Apabila di lapangan ada kendala, atau masalah. Bahkan dicibir, kita tetap teguh untuk melayani dengan senyum. Tunjukan bahwa yang kita kerjakan sesuai regulasi yang ada,” katanya.

Ketua KPU Banggai berharap, para peserta Anggota PPS ini bisa bekerja dengan baik sehingga Pemilu dapat berlangsung lancar dan sukses.

Sementara itu, Wabup Banggai, H. Furqanuddin Masulili juga mengucapkan selamat kepada semua Anggota PPS yang telah resmi dilantik sebagai pelaksana Pemilu 2024 tingkat desa.

“Ini merupakan tanggungjawab yang berat, namun dengan kekompakan saudara-saudara sebagai Anggota PPS, sehingga proses Pemilu dapat berlangsung lancar dan sukses,” ucapnya.

Terpilih sebagai PPS kata Wabup, merupakan suatu penghargaan dan amanah yang harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Sehingga dapat menghasilkan pesta demokrasi yang lebih baik.

“Selaku Pemda Banggai kami mengapresiasi kepada KPU Banggai yang telah menyelenggarakan pelantikan PPS. Biasanya dilakukan di kecamatan, tapi tahun dapat dilaksanakan di alun-alun Bumi Mutiara Luwuk. Ini luar biasa, dan suatu kehormatan bagi 1.011 anggota PPS,” kata Wabup.

Di akhir sambutannya, Wabup Banggai memberi motivasi kepada semua anggota PPS agar tetap semangat dan tegakan aturan yang ada. (*)

Pos terkait