Lanjutkan Pembinaan Atlet Berprestasi Menuju Porkab 2021 dan Porprov 2020

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banggai menggelar Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) ke IV, di gedung KONI Banggai, Minggu (20/9/2020).

Rakerkab yang dibuka langsung Wakil Bupati Banggai, H Mustar Labolo itu, dihadiri Ketua Umum KONI Banggai, H Muntasar Abd Azis, Ketua DPRD Banggai, Suprapto N, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Banggai, Kepala Dinas Pendidikan Banggai, perwakilan Kapolres Banggai, perwakilan Kejari Banggai dan ketua cabang olahraga Banggai serta pengurus KONI Banggai.

Kegiatan itu mengusung tema lanjutkan pembinaan atlet berprestasi menuju Porkab- ke IV tahun 2021 dan Porprov ke IX tahun 2022 yang rencananya akan diselenggarakan di Kabupaten Buol.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Jimi Alimun mengatakan, pelaksanaan kegiatan kali ini tentunya berbeda dengan kegiatan sebelumnya. Sebab kegiatan kali ini diperhadapkan dengan pandemi covid-19. Sehingganya, peserta yang hadir juga sedikit dibatasi dan terpenting adalah mematuhi protokoler kesehatan.

“Tiap pengurus cabang hanya bisa diwakili satu orang peserta. Dan kegiatan ini pula harus mengikuti atau mematuhi prosedur protokoler kesehatan,” ujar Jimi.

Tidak hanya itu, Jimi juga berharap agar ke depannya, anggaran KONI bisa bertambah. Hal itu tidak lain untuk kepentingan menciptakan para atlet yang berprestasi guna mempersiapkan pelaksanaan Porkab ke IV tahun 2021 dan Porprov ke IX tahun 2022 bisa berjalan dengan baik dan sesuai dengan harapan.

Hal serupa juga disampaikan Ketua Umum KONI Kabupaten Banggai, H Muntasar Abd Azis. Di kesempatannya, Muntasar Abd Azis mengatakan, dirinya berharap agar ke depan KONI dapat diperhatikan dari segi anggaran.

Sebab, untuk melanjutkan pembinaan atlet berprestasi menuju Porkab ke IV tahun 2021 dan Porprov ke IX tahun 2022, harus didukung atau ditopang dengan anggaran yang memadai.

“Kami minta perhatian dan dukungan dari pemerintah agar anggaran KONI di tahun depan bisa dinaikan atau dikembalikan seperti sebelumnya yakni Rp3 miliar. Saat ini, anggaran kami itu tinggal Rp750 juta. Karena tanpa anggaran yang memadai kita tidak bisa berbuat banyak, apalagi untuk meraih beragam prestasi. Olehnya kami berharap agar di tahun depan anggaran kami bisa bertambah,” katanya.

Lanjut Muntasar, pihaknya akan terus melakukan pembinaan para atlet dari berbagai bidang olahraga yang ada Kabupaten Banggai. “Apalagi tahun depan kami akan melaksanakan Porkab ke IV, dan melakukan pembinaan bagi para atlet. Bahkan, para atlet yang sudah bagus, akan kami bina terus agar lebih bagus lagi. Tentunya upaya-upaya ini membutuhkan sokongan anggaran untuk melahirkan beragam prestasi yang dapat mengharumkan nama baik daerah,” paparnya.

Hal itupun mendapat respon baik dari Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo. “Terkait dengan usulan penambahan anggaran KONI Banggai, tentunya kami sangat merespon. Hal itu tentunya tidak lain untuk kepentingan daerah dalam meningkatkan atau melahirkan para atlet Kabupaten Banggai yang berprestasi. Dan terpenting juga untuk mempersiapkan diri menyongsong Porkab ke IV tahun 2021 dan Porprov tahun 2022 mendatang,” terang Mustar Labolo.

Olehnya, Mustar Labolo berharap, agar KONI Banggai dapat sesegera mungkin mempersiapkan diri.

“KONI Banggai sudah harus menyusun apa-apa yang menjadi skala prioritas untuk menghadapi Porprov ke IX tahun 2022 di Buol nanti. Intinya, kami memberikan suport,” tutur Mustar Labolo. URY

Pos terkait