LAN Rekomendasikan Banggai Lokasi Pelatihan Kepemimpinan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Lembaga Administrasi Negara (LAN) Republik Indonesia (RI) sedang melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Administrator angkatan 1 yang berlangsung 13 Mei sampai 27 Agustus 2020.

Kabupaten Banggai menjadi salah satu daerah yang direkomendasikan LAN sebagai lokasi pelatihan administrartor kepemimpinan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banggai, Soffian Datu Adam mengungkapkan bahwa ditunjuknya Kabupaten Banggai sebagai lokasi petihan karena organisasi perangkat daerah berhasil melakukan terobosan dengan berbagai program inovasinya. Di mana Kabupaten Banggai memiliki keunggulan organisasi dalam pengelolaan program.

“Ini menjadi prestasi. Tidak semua daerah ditunjuk sebagai lokasi pelatihan. Kabupaten Banggai atas berbagai prestasi yang ditorehkan di tingkat nasional menjadi rujukan LAN khususnya dalam kegiatan pelatihan kepemimpinan,” kata Soffian, Rabu (3/6/2020).

Kegiatan pelatihan kepemimpinan ini sambung Soffian direncanakan pada 8 sampai 10 Juni 2020 dengan metode virtual (menggunakan media zoom meeting).

“Karena dalam masa pandemi Covid-19 sehingganya teknis penyelenggaraan pelatihan dilaksanakan dengan pembelajaran jarak jauh dengan metode daring menggunakan media zoom meeting,” ungkapnya.

Ia menambahkan peserta pelatihan ini berjumlah 20 orang dengan studi lapangan yakni OPD Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan serta Dinas Kesehatan. NAL

Pos terkait