Lahirkan Kader Kritis, HMI Komisariat Ahmad Dahlan UMLB Gelar LK

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Luwuk Komisariat Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) menggelar latihan dasar kader (LK) I.

Kegiatan LK I tahun 2021 itu dibuka secara resmi pada Sabtu (18/9/2021) yang diselenggarakan di Gedung KNPI Banggai. Kegiatan ini tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga tentang pengkaderan

Bacaan Lainnya

Ketua Umum HMI Cabang Luwuk yang diwakili Ikbal Dg lompo mengatakan, kegiatan itu sangat penting. Pengkaderan ini untuk menciptakan kader yang kritis dan berintelektual.

Ketua Komisariat Ahmad Dahlan UMLB, Sutra mengatakan, melalui pengkaderan ini diharapkan mampu melahirkan mahasiswa yang kritis. Dan tentunya berintelektual dan berdaya saing.

“Bukan berdaya saing secara organisasi, tapi bagaimana kita bisa bersaing menciptakan anggota dan regenerasi yang mampu bersaing di dunia nyata. Mampu bersaing keislaman dengan keindonesiannya,” tandasnya.

Sutra menambahkan, LK ini mengangkat tema, ‘Terbinanya intelektualitas dan militansi kader, upaya implementasi nilai-nilai nilai keislaman’.

Diketahui, acara pembukaan LK I itu dihadiri juga Komisariat HMI se cabang Luwuk Banggai, Cipayung , dan Ketua Ketua BEM diLuwuk. Kemudian seluruh kader HMI Cabang Luwuk juga hadir dalam acara tersebut. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait