Lahan Parkir Pasar Simpong ‘Diserobot’ Pedagang

  • Whatsapp
DUA pegawai Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai sedang memungut retribusi tempat khusus parkir di Pasar Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan. FOTO: RUM LENGKAS

BANGGAI RAYA- Lahan parkiran di Pasar Simpong berubah fungsi. Sejatinya, lahan untuk memarkir kendaraan roda dua maupun roda empat bagi warga pengunjung pasar tradisional terbesar di Kabupaten Banggai itu malah digunakan para pedagang untuk menjajakan dagangannya.

Fakta demikian diakui Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Banggai, Tasrik Djibran. Lahan parkiran kendaraan makin sempit itu menjadi alasan penarikan retribusi parkir yang dikelola instansinya menjadi berkurang.

Bacaan Lainnya

“Kurangnya penarikan retribusi parkir di Pasar Simpong, dikarenakan lahan-lahan parkir sudah dijadikan tempat jualan bagi para pedagang. Bagaimana mungkin, karena ruang parkir sudah diambil para penjual di pasar,” keluh Tasrik Djibran kepada Banggai Raya di ruang kerjanya, Rabu (5/1/2022).

Meskipun lahan parkiran seperti beralih fungsi, tapi Tasrik mengaku, tetap menugaskan petugas penarik retribusi di pintu keluar Pasar Simpong. Para petugas Dishub Banggai itu bekerja seharian, mulai pagi hingga sore.

Dalam sehari, petugas Dishub Banggai menghabiskan 300 lembar karcis, baik roda dua maupun roda empat. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas
Editor: Sutopo Enteding

Pos terkait