Lagi, WinStar Diserang Kabar Hoax

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Hoax atau informasi bohong mulai bermunculan menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Banggai yang tahapannya mulai berjalan. Hoax ini pun menyerang calon petahana, Bupati Herwin Yatim dan Wabup Mustar Labolo yang kembali maju di Pilkada Banggai tahun ini.

Pasangan calon dengan tagline ‘Winstar’ ini tak henti-hentinya diserang isu hoax. Seperti beredarnya informasi yang menginstruksikan kepada seluruh pengurus partai koalisi, relawan dan simpatisan Winstar di 23 kecamatan untuk segera merapat dan mendukung paslon lain, baik secara terbuka maupun secara diam-diam.

Informasi tersebut telah tersebar di media sosial dan sudah menjadi konsumsi publik. Berita tersebut tidaklah benar alias hoax dan diduga sengaja dimainkan oleh lawan politik Winstar.

Adapun informasi hoax yang beredar luas di media sosial tersebut adalah sebagai berikut.

Berdasarkan rapat internal tim inti pemenangan Winstar di posko Jalan Rajawali semalam, yang dihadiri dari perwakilan koalisi partai dan jaringan relawan sehati, telah membahas isu dan persoalan lapangan.

Hasiil rapat semalam telah memutuskan beberapa langkah politis yang segera diambil oleh seluruh relawan dan simpatisan Winstar:

  1. Tim Winstar sangat mengkwatirkan perkembangan kasus rotasi jabatan yang terus digulirkan oleh Bawaslu dan diduga terus dimainkan oleh kubu lain. Ada kemungkinan, Winstar mendapat sanksi bersalah dan tidak bisa mengikuti Pilkada
  2. Perlu penggalangan opini publik dan lobi tingkat tinggi agar Winstar dinyatakan tidak bersalah.
  3. *Menginstruksikan kepada seluruh pengurus partai koalisi, relawan dan simpatisan Winstar di 23 kecamatan untuk segera merapat dan mendukung paslon lain, baik secara terbuka maupun secara diam-diam.

Demikian hasil rapat tim inti Winstar, agar semua jaringan relawan dan partai koalisi (PDIP, PKS dan Perindo) untuk segera menjalankan keputusan rapat. (Keputusan ini bersifat RAHASIA dan terbatas internal tim). NAL*

Pos terkait