Laga Silaturahmi, PSMB Nambo Kalah 2-3 Atas Skuat Salipi Bualemo

  • Whatsapp
DUA kesebelasan PSMB Nambo dan Salipi Bualemo mengabadikan momen sebelum bertanding. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sejak terbentuknya kepengurusan yang baru pada minggu lalu, Persatuan Sepakbola Mitra Buana (PSMB) Nambo mengawali tour silaturahmi ke Desa Salipi, Kecamatan Bualemo, Minggu 14 November 2021.

Dipimpin langsung oleh Ketua Umum Hendilianto Duke’ dan Pembina Suwardi Zakaria, PSMB Nambo bertolak ke Bualemo pada Pukul 08.00 WITA. Setelah empat jam perjalanan, PSMB tiba di Desa Salipi dan disambut langsung pengurus Karang Taruna Desa Salipi.

Bacaan Lainnya

Tour silaturahmi ini merupakan agenda awal untuk penyegaran skuat. Dan untuk tour kali ini, PSMB Nambo membawa pemain junior untuk bermain bersama tim senior di laga silaturahmi tersebut sehingga total pemain yang berangkat sebanyak 30 orang.

Tiba di Desa Salipi, PSMB Nambo memanfaatkan waktu untuk istirahat sekitar tiga jam. Dan untuk kick off atau dimulainya pertandingan pada Pukul 15.30 WITA.

JALANNYA PERTANDINGAN

Pada babak pertama, PSMB Nambo langsung dikejutkan oleh gol cepat yang terjadi di menit menit awal atas kesalahan bek PSMB. Sehingga skor 1 – 0 atas keunggulan tim tuan rumah.

Bermain terbuka, PSMB berhasil mengimbangi permainan tuan rumah, namun lagi lagi di penghujung babak pertama, tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2 – 0. Gol kedua bagi skuat Salipi ini terjadi atas kesalahan yang dibuat oleh bek PSMB. Skor 2 – 0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua, PSMB Nambo merubah strategi dengan memasukkan bek senior milik PSMB, Asran Celo. Skuat PSMB Nambo langsung gencar melalukan serangan menusuk ke area pertahanan tim tuan rumah.

Tak sia-sia, serangan PSMB Nambo pun berhasil berbuah gol yang dicetak oleh Hamdiego dan Asrul Sanchez, skor berubah menjadi imbang 2 – 2.

Namun di akhir babak kedua, sebelum peluit panjang dibunyikan oleh wasit, striker tuan rumah berhasil menambah golnya dan merubah kedudukan 3 – 2 untuk skuat Salipi.

“Kekalahan ini akan menjadi evaluasi bagi kami selaku pengurus PSMB,” ujar Hendilianto yang juga Ketua Karang Taruna Kelurahan Nambo Lempek Baru itu.

Sementara itu, Sekretaris Karang Taruna Nambo, Jusri Mansoba mengatakan, laga silaturahmi ini sebagai pemanasan di awal kepengurusan PSMB yang baru. Olehnya, PSMB diharapkan untuk semakin kompak, baik di luar maupun di dalam lapangan.

“Terus jalin silaturahmi melalui sepak bola. Dan evaluasi setiap laga yang dimainkan sehingga kedepan PSMB akan menorehkan prestasi, berhenti bermimpi dan mulailah lakukan dari sekarang,” pesan Jusri Mansoba. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait