Laga Silaturahmi, PSMB Nambo Bekuk Skuat Azzuri Uso 3-2

  • Whatsapp
Abadikan momen sebelum berlaga. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA– Persatuan Sepakbola Mitra Buana (PSMB) Nambo bertandang ke Lapangan Sepakbola Azzuri Uso, Kecamatan Batui untuk melakoni laga laga silaturahmi melawan tim tuan rumah, kesebelasan Azzuri Uso FC, Senin malam (20/12/2021).

Selepas Salat Isya, PSMB Nambo yang  dikawal langsung sang Manajer Suwardi Zakaria dan juga Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Tompotika (Untika) Luwuk, bertolak ke Kecamatan Batui

Bacaan Lainnya

Setelah 45 menit perjalanan, PSMB tiba di lapangan sepakbola Azzuri Uso dan langsung menuju ruang ganti pemain untuk persiapan laga silaturahmi yang sarat gengsi.

Babak pertama berlangsung sangat ketat, kedua tim saling jual beli serangan. PSMB sempat berada di bawah tekanan Azzuri Uso, namun dengan ketenangan para pemain PSMB, mereka bisa membalikkan keadaan.

Memasuki menit ke 15 pada babak pertama, pemain PSMB Nambo, Asrul Sanchez berhasil membobol gawang leawan setelah melewati beberapa pemain Azzuri Uso. Skor 1 – 0 untuk keunggulan PSMB sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Manager PSMB merubah strategi dengan memasukkan dua stiker sekaligus. Formula ini terbilang cukup ampuh dan PSMB semakin meningkatkan tempo permainan sehingga berhasil menggandakan keunggulan 2 – 0 atas tuan rumah.

Gol kedua berhasil dicetak oleh Depi Sandro dengan memanfaatkan tendangan bebas. Sepakan keras Depi dari jarak 35 meter, memaksa kiper Azzuri Uso dua kali memungut bola dari gawangnya sendiri.

Tidak mau kalah di kandang sendiri, kesebelasan Azzuri Uso merubah strategi dan berhasil menyamakan skor 2 – 2 di pertengahan babak kedua yang dicetak oleh striker kawakan mereka.

Namun PSMB dengan semangat bertanding yang besar dan juga tempo permainan yang tinggi, terus menusuk dan mengancam pertahanan Azzuri Uso. Serangan demi serungan yang dilakukan pun berhasil berbuah gol, tepatnya pada 10 menit berakhirnya babak kedua.

Lilipali berhasil membawa PSMB unggul menjadi 3 – 2, memanfaatkan umpan terobosan dan berhasil mengecoh kiper Azzuri Uso. Skor 3 – 2 bertahan hingga peluit panjang wasit dibunyikan tanda berakirnya pertandingan.

Jusri Mansoba, Sekretaris Karang Taruna Kecamatan Nambo, kepada Banggai Raya, Selasa 21 Desember 2021, mengatakan, melalui laga silaturahmi ini diharapkan bisa lebih mempererat kekeluargaan antar kecamatan, yakni Kecamatan Nambo dan Kecamatan Batui. “Selama 90 menit di lapangan hijau kita adalah lawan, namun di luar lapangan kita tetap saudara,” kata Jusri Mansoba. (*)

Penulis: Jajad

Pos terkait