Laga Balaang Kanta Versus Persibas Basabungan di Super Maleo Cup Berakhir Ricuh

BANGGAI RAYA- Pertandingan kejuaraan sepakbola memperebutkan Super Maleo Cup di Kecamatan Lobu, antara kesebelasan Balaang Kanta versus Persibas Basabungan berakhir ricuh, Jumat (30/9/2022).

Peristiwa ricuh ini terjadi di sisa waktu babak kedua yakni saat salah satu pemain Basabungan dinyatakan melakukan pelanggaran terhadap pemain Balaang Kanta oleh wasit.

BACA JUGA:  Kelulusan Siswa Kelas 12 Dari 24 SMK di Banggai Capai 99,35 Persen, 9 Tidak Lulus 

Diduga tak terima keputusan wasit, salah satu pengurus tim Basabungan yang berada di Bens bangku cadangan, diduga melempari pemain Balaang Kanta yang tengah jatuh dengan Aqua gelas.

BACA JUGA:  Berkas Tiga Bakal Calon Rektor Unismuh Luwuk Resmi Diserahkan ke PWM Sulteng

Pertandingan pun terpaksa dihentikan oleh panitia dan sejumlah pihak keamanan kepolisian dan TNI.  Di mana pertandingan yang sisa waktu 15 menit itu, skor 1-0 untuk keunggulan Balaang Kanta, tim dari Desa Desa Balaang, Kecamatan Nuhon.

BACA JUGA:  Swadaya, Warga Jaya Makmur Bangun Jalan Kantong Produksi untuk Mudahkan Angkut Hasil Pertanian 

Berdasarkan amatan media ini, melalui video yang ramai beredar di media sosial seperti yang di-posting akun Facebook Azril, pertandingan berakhir ricuh.

Bahkan diduga insiden bakupukul terjadi antar pemain. Tampak petugas terlihat berupaya merendahkan kericuhan tersebut. (*)

Pos terkait