Laboratorium Inovasi Menuju Banggai Lebih Baik

  • Whatsapp
Pelaksanaan Laboratorium Inovasi Tahap Dua Kabupaten Banggai. FOTO: BAGIAN PROKOPIM SETDA BANGGAI

BANGGAI RAYA- Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan pengembangan (Bappeda-Litbang) Banggai kembali melaksanakan Laboratorium Inovasi Tahap Dua. Kegiatan berlangsung di Ruang Pahangkabotan Bappeda-Litbang Banggai, Rabu (15/6/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut Koordinator Inovasi Lembaga Administrasi Negaa (LAN) RI bersama Tim.

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili, mewakili Bupati Banggai membuka kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Laboratorium Inovasi Tahap Dua Kabupaten Banggai mengusung tema ‘Akselerasi Banggai Innovation Centre Melalui Laboratorium Inovasi Secara Berkelanjutan Menuju Banggai Yang Lebih Baik’.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama Pemerintah Banggai dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, dan untuk mewujudkan Kabupaten Banggai masuk dalam kategori daerah sangat inovatif sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 38 tahun 2017 tentang inovasi daerah.

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas terlaksananya kegiatan laboratorium Inovasi.

Berdsarkan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Banggai,Terwujudnya Banggai Maju, Mandiri, dan Sejahtra Berbasis Kearifan Lokal. visi ini bukanlah sebuah angan-angan belaka, tetapi adalah sebuah cita-cita masa depan yang terukur dan bisa dicapai bersama.

“Mengejawantahkan dari maksud tersebut tertuang didalam 6 misi yang kami siapkan untuk mensukseskan cita-cita bersama yang tertuang sebagai prioritas daerah jangka menengah tahun 2021-2026” tegas orang nomor dua di kabupaten Banggai ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati Banggai, menaruh harapan yang besar agar peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sangat sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggungjawab, sehingga apa yang menjadi tujuan dari kegiatan tersebut dapat terwujud.

“Tentu saja setelah melaksanakan kegiatan laboratorium inovasi ini, harapan besar Kabupaten Banggai yang kita cintai ini dapat menjadi daerah replikasi pelaksanaan inovasi daerah khususnya di kawasan Timur Indonesia, sehingga Pemkab Banggai menjadi semakin partisipatif dan adaptif terhadap aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta pelayanan publik dapat terlaksana secara paripurna,” ungkap Wabup Furqanuddin. (*)

Penulis: Zainuddin Lasita

Pos terkait