Kunjungi Pasar Simpong di Banggai, Mendag Zulkifli Hasan Resmikan Pasar Bunta

BANGGAI RAYA- Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Banggai, khususnya di Pasar Simpong Luwuk, Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan yang didampingi Bupati Banggai Amirudin, meresmikan Pasar Bunta, Selasa (13/2/2024).

Saat memberikan sambutan, Bupati Banggai mengatakan, Pemda telah melaksanakan syukuran atas selesainya bangunan Pasar Bunta.

Menurut Amirudin, saat ini tahap pertama lalu ada tahap berikutnya yang saat ini tengah dalam proses tender pembangunan Pasar Simpong, dengan total Rp42 miliar. “Insyaallah tahun 2024 akan ada tambahan pak menteri untuk pasar di Kabupaten Banggai,” kata Bupati Banggai.

BACA JUGA:  Alasan Ahmad Ali Dukung Sulianti Murad, Tinggalkan Amirudin

Sementara Mendag Zulkifli Hasan mengatakan, ia sudah berjanji pada bupati bahwa Kemendag akan memberikan bantuan. Langkah Bupati Banggai membangun pasar sudah benar.

Ia berharap pasar juga bisa sekaligus menjadi tempat wisata dan kuliner seperti makanan dan tempat ngopi. “Nanti upayakan pasarnya bersih dan tidak kumuh agar pasar rakyat berkembang dan bisa sekaligus mengembangkan sektor lain,” tuturnya.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Ia berjanji, akan mendorong Kementerian PUPR menyediakan anggaran. “Kalau pasar rakyat, Kemendag bisa membantu dengan alokasi anggaran Rp6 miliar ke bawah,” ujarnya.

Zulkifli Hasan mengakui kenaikan harga juga disebabkan elnino, sehingga panennya mundur. Karenanya terjadi kekurangan stok, dan dipenuhi dengan import.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Pemerintah sudah menetapkan Bulog bisa memberi beras paling murah, kalau dulu ada batasan paling mahal. Beras Bulog kata Zulhas, juga sudah berkualitas bagus.

Terkait Pasar Simpong, ia meminta nantinya bisa ditata dan diurus dengan baik. DAR

Pos terkait