Kunjungi Napi Bisa Melalui Video Call

  • Whatsapp
Mahasar

BANGGAI RAYA- Sejak Kamis (13/5/2021) sekira pukul 08.30 Wita saat Perayaan Idul Fitri 1442 Hijiryah/2021 Masehi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Luwuk memberikan pelayanan secara virtual dan penitipan barang bagi keluarga warga binaan pemasyarakatan (WBP).

Pelaksanaan layanan kunjungan virtual dan penitipan barang diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi keluarga dan WBP untuk bersilaturahmi di masa Pandemi Covid-19 melalui layanan Video Call Lapas Kelas II B Luwuk.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik dan Kegiatan Kerja (Binadik Giatja), Mahasar mengatakan, pelaksanaan kegiatan layanan kunjungan Virtual itu, Lapas Luwuk sediakan 5 unit PC lengkap dengan Headphonen dan Webcom.

Personil kata dia, yang bertugas dalam kegiatan ini sebanyak 6 orang dengan pembagian tugas, yaitu koordinator sebanyak 1 orang, petugas pengawas layanan kunjungan virtual sebanyak 3 orang, dan petugas pemeriksaaan barang titipan sebanyak 2 orang.

Menurut dia, Warga binaan pemasyarakatan yang melakukan kunjungan virtual melalui video call dibatasi sebanyak 10 orang, dan sebanyak 25 titipan makanan/barang untuk WBP.

“Ya, kunjungan secara virtual masih kami terapkan. Betul bang, sistemnya masih tetap seperti saat lebaran. Pelaksanaan layanan kunjungan virtual di ruangan registrasi dan Bimkemas serta penitipan barang di area Porter berlangsung dengan aman, lancar dan terkendali,” kata Mahasar kepada Banggai Raya, Senin (24/5/2021).

Pos terkait