Kunjungi Lapas Luwuk, Aleg Samiun Bantu 20 Sak Semen untuk Pembangunan Masjid

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Banggai, Haji Muhammad Samiun L. Agi melakukan kunjungan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  Kelas IIB Luwuk, Sabtu (30/4/2022) siang.

Haji Samiun yang tiba di Lapas Luwuk sekira Pukul 12.00 dengan menggunakan kendaraan roda dua itu disambut oleh Kalapas Kelas IIB Luwuk, Yugo Indra Wicaksi bersama Kasi Binagiatja, Mahasar dan Kepala keamanan serta sejumlah pegawai Lapas Luwuk.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Banggai ini langsung memimpin pelaksanaan salat Dzuhur secara berjamaah bersama sejumlah warga binaan pemasyarakatan (WBP)  di Masjid At Taubah Lapas Luwuk.

Usai mengerjakan salat, Kasi Binagiatja Lapas Luwuk, Mahasar memperkenalkan dan tujuan kedatangan Haji Samiun kepada WBP.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan kunjungan Pak Haji Samiun. Maksud dan tujuan dalam rangka bersilaturahmi dengan warga Lapas Luwuk,” kata Mahasar.

Kemudian, mantan karyawan BRI Cabang Luwuk ini berkesempatan mengunjungi blok-blok hunian warga binaan.

Termasuk melihat pembangunan masjid baru Lapas Luwuk. Haji Samiun mendapatkan penjelasan langsung dari Kalapas Yugo Indra Wicaksi dan jajarannya.

“Masjid dan gereja, gedungnya masih kecil-kecil, sekarang kita perbesar. Sehingga, kami butuh bantuan Pemda Banggai. Kalau gereja tinggal menambah tegel keramik kurang lebih 20 dus. Sedangkan masjid masih banyak membutuhkan bantuan, saat ini pemasang tegel di tempat imam,” jelas Yugo.

Anggota DPRD dari Partai PKS ini memberikan bantuan secara pribadi untuk pembangunan masjid berupa 20 sak semen.

Selanjutnya, Ia berjanji kan mempelajari struktur APBD kabupaten dan akan mengupayakan agar Lapas Luwuk mendapatkan bantuan dari Pemda Banggai.

“Kami akan pelajari dulu, memungkinkan anggaran untuk membantu. Kita pelajari dulu, kalau bisa,” ujar Samiun.

Saat bertemu dengan para warga binaan, Haji Samiun bersalaman dan mendoakan agar semua diberikan kesehatan dan keselamatan dari Allah SWT.

Ustad Samiun juga memberikan bantuan alat bersih-bersih, berupa sapu untuk blok hunian.

Kepada warga binaan, Haji Samiun berpesan untuk bisa menjalani hukuman dunia ini, karena hukuman akhirat lebih berat lagi.

“Insya Allah, Allah maha pengampun. Mudah-mudahan keluar dari sini kita bisa lebih lagi. Jadi manfaatkan waktu yang ada, ini adalah waktu yang terbaik, karena kita tidak berurusan dengan orang banyak. Sehingga, bisa mendekatkan diri kepada Allah, sehingga kita keluar dengan baik, ” harap Haji Samiun kepada WBP.

Diakhir kunjungannya, anggota DPRD Banggai dari Dapil 1 ini, melaksanakan foto bersama. RUM

Pos terkait