Kunjungi AMIK, Kepala LLDIKTI Siap Bantu Percepatan Pendirian Politeknik Banggai Industri

BANGGAI RAYA- Kepala LLDIKTI Wilayah XVI, Munawir Razak melakukan kunjungan kerja di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa 23 Mei 2023.

Dalam kunjungan, Kalem Munawir Razak menyempatkan diri bersilaturahmi dengan jajaran kampus AMIK Luwuk Banggai.

Tampak, kehadiran Kepala LLDIKTI disambut oleh Direktur AMIK Luwuk, Heriyanto Sahidu, bersama jajaran dan Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk, Dr. Marwan Londol.

“Pada prinsipnya, kehadiran Pak Kalem di AMIK Luwuk untuk silaturahmi. Mendengarkan kendala-kendala yang dihadapi perguruan tinggi khususnya AMIK Luwuk Banggai,” ujar Direktur AMIK Luwuk, Heriyanto Sahidu kepada Banggai Raya, Selasa malam (23/5/2023) via pesan WhatsApp.

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Civitas akademika kata Heri sapaan akrabnya, juga menanyakan soal merdeka belajar kampus merdeka, KIP Kuliah, sertifikasi dosen, dan tentang beban kerja dosen (BKD).

Kemudian, Ketua Yayasan Pendidikan Nurmal Luwuk, Dr. Marwan Londol yang hadir juga sempat menyinggung tentang Politeknik Banggai Industri yang belum terwujud.

“Insya Allah Pak Kalem LLDIKTI siap memback-up. Berharap tahun ini izinnya bisa keluar sehingga kita bisa membuka penerimaan mahasiswa baru untuk ajaran baru dengan program-program studi sarjan,” tutur Direktur berdarah Saluan Nambo itu.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Di kesempatan yang sama, Kepala LLDIKTI juga melangsungkan kegiatan lewat zoom, yang dihadiri sejumlah perguruan tinggi.

Kegiatan itu bernama peluncuran Program Penguatan Pendidikan Tinggi Vokasi-Perguruan Tinggi Swasta (PPPTV-PTS ) Tahun 2023.

Diundang dalam kegiatan itu Pimpinan PTS Vokasi (Politeknik, Akademi, Akademi Komunitas) dan Pimpinan PTS yang menyelenggarakan prodi Vokasi di lingkungan LLDIKTI Wilayah XVI.

“Itu tadi nama kegiatan, lewat zoom, kita sama-sama mengikuti. Tentu ini suatu kebanggaan bagi kita, beliau bisa hadir via zoom lewat kampus AMIK Luwuk Banggai,” akunya.

Direktur berharap, apa yang disampaikan dosen dan ketua yayasan, bisa dibantu LLDIKTI.

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

“Apalagi tadi yang disampaikan pak Ketua Yayasan, semoga pendirian Politeknik Banggai Industri bisa difasilitasi. Supaya di tahun ajaran baru ini kami sudah bisa membuka penerimaan mahasiswa baru,” harapnya.

Atas kunjungan itu, Direktur AMIK Luwuk, Heriyanto Sahidu tak luput menyampaikan terima kasih kepada Kepala LLDIKTI.

“Semoga silaturahmi seperti ini terus berlanjut. Ketika beliau kunjungan ke Palu atau ke Luwuk, bisa singgah ke AMIK Luwuk atau perguruan tinggi lainnya yang ada di Kabupaten Banggai untuk silaturahmi dan penguatan SDM dosen,” tandasnya. (*)

Pos terkait