Kukuhkan 103 Sarjana Baru, Dekan Fatek Unismuh Luwuk Harap Lulusan Jadi Teknorat Berkarakter!

Wakil Rektor I Mustafa Abd Rahim dan Dekan Fatek Jurtan Latuba menerima cendera mata dari peserta yudisium. FOTO: JAJAD

BANGGAI RAYA- Dikukuhkan dalam prosesi Yudisium, 103 lulusan sarjana Fakultas Teknik (Fatek) Unismuh Luwuk dari dua program studi diharapkan bisa menjadi Teknorat yang berkarakter. Kemudian alumni juga diharapkan mampu menjaga marwah kampus hijau di tengah masyarakat.

Hal itu disampaikan Dekan Fakultas Teknik Unismuh Luwuk, Jurtan Latuba saat memberikan sambutan di hadapan para peserta Yudisim, Kamis malam (27/10/2022) di Swiss-Bell Hotel Luwuk.

BACA JUGA:  Harga Gas Elpiji Tembus Rp60 ribu, Akademisi : Pemda Harus Tegas Pada Pangkalan

“Jadilah Teknorat yang berkarakter islami dan mampu menjaga marwah kampus Unismuh Luwuk di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sebagai seorang sarjana teknik kata Dekan Jurtan Latuba, harus mampu menjadi solusi bagi masyarakat. Bisa menjadi motivator, mediator dan sebagai inisiator.

“Jadilah sarjana yang bisa memotivasi, jadilah sarjana yang bisa memediasi, dan jadilah sarjana yang bisa menginisiasi. Jangan jadi sarjana yang provokator,” pesan Jurtan Latuba.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Banggai Sebut Luwuk so Kotor

Sebelumnya, Dekan Fakultas Teknik Jurtan Latuba juga menyampaikan selamat kepada 103 lulusan yang baru saja dikukuhkan sebagai sarjaa teknik.

Dengan dikukuhkannya sebagai seorang sarjana dalam prosesi Yudisium, maka seluruh rangkaian akademik di fakultas telah dinyatakan selesai.

“Satu fase kini anda sudah lewati. Fase berikutnya yang akan Anda hadapi itu cukup berat yaitu lingkungan masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:  Dor! Polisi Hadiahi Timah Panas Residivis Pencuri di Luwuk

Menurutnya, sebagai seorang sarjana, masyarakat menilainya memiliki ilmu luar biasa dan serba bisa.

Olehnya, para alumni diminta untuk tidak pernah berhenti belajar menghadapi tantangan di tengah masyarakat.

“Guru paling besar itu di tengah masyarakat, banyak sekali dinamika yang akan dihadapi. Olehnya, jangan pernah berhenti belajar. Belajar dan belajar untuk meraih sukses,” pesannya.