KSR Sukses Tampil di Kegiatan Nasdem

  • Whatsapp
ANGGOTA Komunitas Seni Rompong Luwuk usai melaksanakan tugasnya di momen pembukaan Rakordasus & Pendidikan Politik, Partai Nasdem. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- Sejumlah anggota Komunitas Seni Rompong (KSR) Luwuk sukses tampil dalam memeriahkan pembukaan kegiatan Rakordasus dan Pendidikan Politik, Partai Nasdem Banggai di Hotel Estrella, Luwuk, Senin (13/12/2021) malam.

Pada kegiatan tersebut, anggota KSR Luwuk menampilkan seni pertunjukan, di antaranya tari-tarian, lagu, puisi, musik tradisional dan modern dance.

Bacaan Lainnya

Pimpinan Komunitas Seni Rompong Luwuk, Subrata Kalape merasa bersyukur dan bangga, karena anggota KRSR Luwuk bisa memberikan yang terbaik pada acara tersebut. “Alhamdulillah penampilan kami sukses. Jumlah pendukung sebanyak 30 orang, dengan materi acara berupa seni pertunjukan yang di dalamnya berisi kilas balik 1 dekade Partai Nasdem Kabupaten Banggai, yang digambarkan melalui pentas seni musik tradisional, lagu, puisi, dan modern dance. Diawali dengan penjemputan tamu dengan Tarian Molabot Bosanyo. Oratorium dikemas menjadi satu kesatuan cerita. Kami juga menggunakan narasi dan slide video kegiatan, dan sepak terjang partai dan tokoh-tokoh partainya baik nasional, provinsi maupun kabupaten,” jelas Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Dinas Pariwisata Kabupaten Banggai ini kepada Banggai Raya, Selasa (14/12/2021).

Sebelumnya juga, di Bandara Syukuran Amir Luwuk, KSR Luwuk menampilkan Tari Molabot dalam penjemputan Wakil Ketua Umum Dewan Pimpian Pusat (DPP) Partai Nasdem, Ahmad M. Ali, SE, Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem Provinsi Sulteng, Hj. DR. Nilam Sari Lawira, SP, MP, Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng, Atha Mahmud, SH.

Juga menampilkan tarian umapos persembahan dari Sanggar Seni Langka Tano Nambo pimpinan Djusril Mansoba.

Dijelaskannya, tarian umapos adalah tarian penjemputan dan ucapan selamat datang kepada tamu kehormatan, diawali dengan Mahandawit, yaitu kata-kata pembuka selamat datang kepada para tamu.

“Itu sebagai komitmen bahwa keamanan dan kenyamanan tamu akan tetap terjaga selama berada di Kabupaten Banggai,” tambahnya. (*)

Penulis: Muh Rum Lengkas