KPU Tunda Masa Kerja PPS

  • Whatsapp
Makmur Dg Manesa

BANGGAI RAYA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai menunda masa kerja Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai dan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng tahun 2020. Hal itu dilakukan guna menindak lanjuti surat edaran KPU RI terkait penundaan beberapa tahapan Pilkada tahun 2020.

“Nanti kami akan keluarkan SK (Surat Keputusan) penundaan masa kerja PPS hingga ada keputusan lebih lanjut dari KPU RI dan KPU Sulteng,” kata Komisioner KPU Banggai, Makmur Dg Manesa kepada Banggai Raya, di kantornya, Selasa (24/3/2020).

Penundaan masa kerja PPS itu dilakukan lanjut Makmur, sebagaimana surat edaran KPU RI yang ditindak lanjuti KPU Sulteng, terkait dengan beberapa tahapan yang akan dilakukan penundaan karena Covid-19 alias Virus Corona.

“Seharusnya, masa kerja PPS itu berlaku setelah dilakukan pelantikan pada 22 Maret 2020 kemarin. Namun, dengan kondisi saat ini terkait dengan penyebaran Virus Corona dan instruksi langsung dari KPU RI melalui surat edaran, maka kami menindak lanjutinya dengan melakukan penundaan masa kerja PPS hingga ada keputusan lebih lanjut dari KPU RI dan KPU Sulteng, melalui keputusan KPU Banggai,” tutur Makmur. URY

Pos terkait