KPU Banggai Launching Tahapan Pemilu 2024

  • Whatsapp
Komisioner KPU Banggai mengikuti peluncuran tahapan Pemilu 2024. FOTO: DOK. KPU BANGGAI

BANGGAI RAYA- Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar launching atau peluncuran tahapan Pemilu 2024, Selasa (14/6/2022) malam. Peluncuran yang dipusatkan di KPU itu dilaksanakan secara langsung dan virtual yang diikuti oleh seluruh KPU se Indonesia.


KPU Banggai juga melaksanakan kegiatan serupa di Sekretariat KPU Banggai, Kelurahan Bukit Mambual, Kecamatan Luwuk Selatan.

Bacaan Lainnya


Peluncuran tahapan Pemilu 2024 ini bertepatan dengan Selasa tanggal 14 Juni 2022, genap 20 bulan menuju hari pemungutan suara Pemilu 2024, yaitu pada tanggal 14 Februari 2024. Ketentuan hari pemungutan itu merupakan amanah Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 bahwa Pemilu dimulai paling lambat 20 bulan sebelum hari pemungutan suara.


Anggota KPU Banggai, Alwin Palalo kepada Banggai Raya usai pelaksanaan launching tersebut mengatakan bahwa KPU Banggai memastikan kesiapan untuk melaksanankan tahapan Pemilu. “Malam.ini kita launching untuk menginformasikan ke semua masarakat temtamg pelaksanaan Pemilu,” tulis Alwin Palalo via pesan WhatsApp, semalam.


Kegiatan launching di KPU Banggai ini dihadiri unsur Forkopimda Banggai, perwakilan partai politik, media massa serta organisasi kepemudaan.


Alwin menyatakan bahwa seluruh tahapan mengikutsertakan peran masyarakat, baik itu tahapan penyusunan daftar pemilih maupun tahapan pemutakhiran data. “Kami ajak semua kalangan masyarakat juga ikut mengawal, agar tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar sesuai harapan konstitusi dan harapan kita,” tutur Alwin.


Ia juga memastikan bahwa KPU beserta jajaran KPU Sulteng dan KPU Banggai siap melaksanakan seluruh tahapan Pemilu 2024. TOP

Pos terkait