KPU Banggai Bentuk Tim Pemeriksa Kesehatan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banggai menggelar rapat koordinasi bersama pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk, di ruang rapat KPU Banggai, Rabu (26/8/2020).

Selain pihak RSUD Luwuk, rapat itu juga menghadirkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Banggai, HIMPSI Wilayah Sulteng, BNN Banggai Kepulauan, KPU Banggai Laut dan KPU Touna.

Kepada Banggai Raya, Rabu (26/8/2020), Komisioner KPU Banggai, Makmur Dg Manesa menjelaskan, rapat terebut menghasilkan beberapa poin penting. Yakni RSUD Luwuk sebagai tempat pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah/wakil kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang voting day-nya jatuh pada 9 Desember 2020 tersebut.

Berikutnya, terkait pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah meliputi pemeriksaan jasmani, rohani dan bebas penyalah gunaan narkotika. Pemeriksaan kesehatan tersebut melibatkan tim pemeriksa, yakni terdiri dari dokter, ahli psikologi dan BNN.

Untuk jadwal pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada 4 sampai dengan 11 September 2020, dan efektif dapat dilaksanakan pada 7 11 September 2020.

Dan poin terakhir adalah, KPU Banggai membentuk tim pemeriksa kesehatan bagi calon kepala daerah/wakil kepala daerah. Tim pemeriksa kesehatan itu terdiri dari dokter, ahli psikologi dan pemeriksa bebas penyalah gunaan narkotika yang dilakukan oleh pihak BNN, IDI serta Himpsi. URY

Pos terkait