KPSH Bulog Luwuk, 2.018 Ton Beras Tersalur

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA– Untuk menjaga stabilisasi harga beras, Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, menggelar Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga (KPSH) periode 2019 dan 1 Januari hingga 17 Maret 2020. Dalam KPSH tersebut, Bulog berhasil salurkan ribuan ton beras, guna mengosongkan gudang untuk persiapan serapan hasil panen petani pada April atau Mei 2020 mendatang.

“Alhamdulillah, dalam rangka KPSH untuk menjaga stabilisasi harga beras, kami berhasil menyalurkan 2.018 ton beras,” ucap Kepala Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, Rendy Hidayat kepada Banggai Raya, Selasa (17/3/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Rendy, kegiatan KPSH periode 1 Januari hingga 17 Februari 2020, merupakan salah satu upaya yang dilakukan Perum Bulog, guna mempercepat penyaluran stok beras.

Mengingat stok beras yang berada di tiga Gudang Logistik (Dolog) Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, yakni Dolog Karaton, Dolog Bunta dan Dolog Toili masih sebanyak 1.300 ton. Stok sebanyak itu, masih mampu memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat di daerah ini, hingga 10 bulan kedepan.

“Kalau stok sebanyak 2.100 ton tidak segera disalurkan, kemungkinan besar kami akan kesulitan menyerap beras petani saat panen April atau Mei 2020 mendatang,” tuturnya

Lepas dari itu, Rendy mengatakan target serapan beras Perum Bulog Kantor Cabang Luwuk, untuk tahun anggaran 2020 ini, sebanyak 7.200 ton. Untuk itu, sebelum panen, stok beras sebanyak 2.100 ton yang ada saat ini harus segera disalurkan, gudang mengosongkan ruang penyimpanan di tiga dolog yang ada. MAN