Kota Palu Rajai Balap Motor Porprov, Sabet Empat Medali Emas!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Pembalap asal Kota Palu sukses merajai kejuaraan Balap Motor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng yang dihelat selama dua hari Kamis-Jumat (8-9/12/2022).

Balap motor yang mempertandingkan empat kategori yakni kategori perorangan dan beregu untuk 20 tahun ke bawah dan perorangan dan beregu 21 tahun ke atas.

Bacaan Lainnya

Dalam empat balapan ini, pebalap Kota Palu yang menurunkan empat atletnya mampu mempersembahkan empat medali emas.

Pada Jumat 8 Desember 2022,  Kota Palu melalui pembalapnya  Indra Aditya sukses meraih medali emas di kategori perorangan 21 tahun ke atas. Begitupun di kategori beregu, Ia bersama rekannya Moh Muhajirin suksesnya mempersembahkan medali emas.

Untuk peraih medali perak atau peringkat kedua di balap motor beregu 21 tahun ke atas, diraih pembalap asal Morowali yakni Andi Mohammad Rizky bersama rekannya Moh Irsan.

Raihan ini menjadi medali kedua, di mana sebelumnya Andi Moh Rizky sukses menyumbang medali perunggu lewat balap motor Perorangan.

Sementara, untuk peraih medali perunggu di balap motor beregu 21 tahun ke atas ditempati Kabupaten Toli-toli yang dipersembahkan Moh Faisal Arif bersama Ivan Rahmat Efendi.

Sebelumnya, Toli-toli melalui Moh Faisal Arif sukses meraih medali perak dalam ajang balap motor Kategori Perorangan 21 tahun ke atas.

Lantas bagaimana dengan tuan rumah, Kabupaten Banggai?

Untuk pebalap Kabupaten Banggai dalam empat kategori balapan, hanya satu yang berhasil naik podium yang dipersembahkan lewat Firgin Mukti dalam balap motor kategori perorangan 20 tahun ke bawah.

Firgin Mukti naik podium bersama dua rivalnya yaitu Carlos Demelos asal Kota Palu yang sukses meraih juara 1 dan Moh Ilham asal Kabupaten Poso sukses meraih medali perak. JAD/RUM

Pos terkait