Kota Palu Juara Umum, Bangkep Peringkat Tiga

  • Whatsapp
MTQ KE-28 PROVINSI SULTENG

BANGGAI RAYA- Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020 di Kota Salakan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusli Dg. Palabbi, Minggu malam (22/3/2020).

Seperti dilansir dari website resmi Kantor Kementerian Agama Sulawesi Tengah, mewakili Kakanwil Kemenag Sulteng, Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Sulteng, Dr. H. Kiflin Pajala, M.PdI. memberikan sambutan pada penutupan MTQ XXVIII tingkat Provinsi Sulteng.   

Bacaan Lainnya

H.Kiflin mengatakan dalam sambutannya, bahwa Al-Qur’an adalah petunjuk bagi manusia. “Maka melalui MTQ ini masyarakat Islam bisa termotivasi untuk membina diri dan anaknya  dengan Al-Qur’an,  karena anak adalah ada hubungan biologis dengan kita maka harus juga dibina  sebagai insan Qur’ani, agar bisa menjadi orang yang beriman dan bertaqwa  kepada Allah swt,”ungkapnya.

H. Kiflin mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil memperoleh predikat juara
“Persiapkanlah diri dan berlatih lebih tekun demi mengharumkan nama baik Sulteng pada MTQ Tingkat Nasional di Padang Sumatera Barat bulan Agustus 2020,” ujarnya.

Sebelum menutup sambutannya dia menyampaikan bahwa Kabupaten Sigi dipercayakan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Sulteng ke 29 tahun 2022.

Dewan hakim mengumumkan Kota Palu sebagai juara umum melalui Surat Keputusan Dewan Hakim Nomor 01/DH/MTQ-XXVIII/3/2020 yang dibacakan pada penutupan MTQ ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, pada Minggu malam (22/3), di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Juara umum pada MTQ ini adalah Kafilah Kota Palu disusul oleh Kabupaten Parigi Moutong, Bangkep. Bangkep, Sigi, Tojo Una-una, Banggai, Toli-toli, Donggala, Morowali, Banggai Laut, Morowali Utara, Buol dan Poso.

Adapun rekapitulasi nilai akhir semua cabang dan golongan pada MTQ tingkat Sulteng kali ini, Kota Palu meraih total nilai sebesar 83 dengan rincian juara 1 sebanyak 13 cabang, juara 2 sebanyak 4 cabang, dan juara 3 sebanyak 6 cabang.

Dalam kesempatan tersebut, piala juara umum diterima oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Palu, Moh. Rifani mewakili Wali Kota yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Dg. Palabbi. NAL*