Korban Hanyut di Sungai Sinorang Belum Ditemukan

  • Whatsapp
TIM gabung masih terus melakukan pencarian terhadap Jumadi, kakek yang hanyut terbawa arus Sungai Sinorang. FOTO: DOK. POLRES BANGGAI

BANGGAI RAYA- Personel Gabungan Polsek Batui Lanjutkan Pencarian Korban Hanyut Terbawa Banjir di Sungai Sinorang. Pencarian Jumadi (81) warga Desa Sukamaju 1, Kecamatan Batui Selatan, Kabupaten Banggai yang hayut terbawa banjir di sungai Sinorang terus dilakukan.

Upaya pencarian tersebut dilakukan oleh personel gabungan SAR yang terdiri dari personel Polsek Batui, TNI, Pos SAR Luwuk, aparat desa dan warga setempat.

Bacaan Lainnya

“Kemarin personel gabungan sudah melakukan pencarian namun belum menemukan korban,” ungkap Kapolsek Batui Iptu I Kadek Yoga Widata SH, kepada awak media, Selasa (5/10/2021).

Proses pencarian terhadap korban tersebut dilakukan dengan menggunakan satu unit perahu karet, tiga unit perahu kayu dan kelengkapan SAR dari Basarnas.

“Upaya pencarian terhadap korban hari ini dilanjutkan kembali. Kita berdoa bersama semoga korban secepatnya ditemukan,” harap Iptu Yoga.

Sebelumnya, korban dilaporkan hilang di sungai Sinorang Kecamatan Batui Selatan, Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 16.30 Wita.

Iptu Yoga mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan saksi yang merupakan Istri korban bahwa dirinya pulang dari kebun bersama korban sekitar pukul 16.30 Wita, dengan menyebrangi sungai.

“Saksi menjelaskan, saat disebrangi sungai belum deras namun kondisi hujan,” kata Iptu Yoga.

Namun, Iptu Yoga mengungkapkan, korban bersama istrinya pun menyeberangi sungai dan istri korban mendahului tiba di tepian sedangkan korban masih berada di sungai. Namun banjir datang dengan tiba-tiba dan sangat deras.

“Pada saat itu istri korban berupaya menolong dengan mengunakan sebantang kayu untuk menarik korban dari arus sungai,” ungkap Iptu Yoga.

Namun, kata Iptu Yoga, banjir yang begitu deras sehingga tengah istri korban tidak mampu menahan yang menyebabkan kayu terlepas dan korban hanyut terbawa banjir.

“Istri korban kemudian melaporkan kejadian itu kepada anaknya dan warga setempat untuk membantu mencari korban,” tutur Iptu Yoga. (*)

Sumber: Humas Polres Banggai

Pos terkait