Koperindag Balut Gelar Pelatihan Pola Tanggung Renteng

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bertempat di kantor UPT Perkebunan Banggai Laut (Balut), Selasa (13/10/2020). Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Balut Abdul Haris Jotolembah membuka secara resmi pelatihan akutansi pola tanggung renteng.

Pelatihan ini merupakan bagian dari program Dinas Koperindag Balut dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang akutansi pola tanggung renteng. Program ini sudah berjalan dan dikelola oleh satuan unit usaha koprasi yang tersebar di tujuh kecamatan se-Balut.

Abdul Haris Jotolembah mengatakan bahwa perkembangan sektor usaha ekonomi produktif di Balut ini belum berjalan secara maksimal. “Maka dari itu harus di tempuh langkah – langkah agar dunia usaha yang bergerak pada sektor ekonomi kerakyatan bisa berjalan dengan baik, salah satunya pelatihan seperti ini,” kata Haris.

Pelaku ekonomi kerakyatan juga saat ini diterpa Pandemi Covid-19. “Sehingga perlu ada langkah dan upaya untuk bangkit dari keterpurukan itu,” tambahnya.

Abdul Haris Jotolembah menyampaikan terima kasih kepada Dinas koperindag yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan yang sangat besar manfaatnya buat dunia usaha ekonomi kerakyatan di Balut ini. ASW

Pos terkait