KONI Banggai Pastikan Seluruh Venue Porprov Sulteng Berlokasi di Luwuk

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Banggai memastikan seluruh venue atau arena olahraga untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulteng ke-IX akan berlokasi di Kota Luwuk.

Sebelumnya sempat berkembang informasi bahwa ada cabang olahraga yang diperlombakan di Moilong, yakni cabang olahraga renang.

Bacaan Lainnya

Namun kepada wartawan Sabtu (22/10/2022), Ketua KONI Banggai Muntazar Abd Azis menegaskan bahwa arena olahraga untuk Porprov Sulteng semuanya berlokasi di Luwuk. Khusus untuk renang kata dia, lokasinya di salah satu kolam renang di kawasan Keles dan sementara diperbaiki untuk penambahan ukuran kolam.

“Saat ini sementara proses perbaikan sarana olahraga, termasuk Stadion Kilongan di komplek GOR Kilongan, Luwuk Utara yang akan menjadi lokasi pembukaan Porprov Sulteng. “Saya sudah lihat sudah mulai pekerjaan karena tidak ada lagi pertandingan sepak bola,” kata Muntazar.

Khusus untuk panjat tebing, arenanya akan mulai dibangun pekan depan atau akhir Oktober. “Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan seluruh arenanya siap digunakan,” kata ketua KONI Banggai.

Dari amatan media ini Minggu (23/10/2022), proses perbaikan Stadion Kilongan dan arena lain terus dikebut. Di stadion itu, terlihat sementara perbaikan arena lintasan untuk atletik. Pekerjaan yang sama terlihat di sekitar GOR bulutangkis Kilongan, yakni penyiapan arena voli pasir, serta perbaikan arena voli dan basket di komplek Gelora Jalan Ahmad Yani Luwuk. DAR

Pos terkait