Komunitas Subuhan Dengarkan Taklim Ustadz  Ruslan Demanto

BANGGAI RAYA-Da’i kondang yang lagi viral di medsos yang juga Direktur rumah tahfiz qur’an Daarul Khairat provinsi Gorontalo, Ustadz Ruslan Demanto,S.Th.I, mengisi Taklim Ba’da Subuh Muhamadiyah (Tabasuhmu) di Masjid Muttahidah yang menjadi tempat agenda Bikers Subuhan Luwuk (BSL) di pekan 272.

Tampak hadir pada Tabasuhmu di Masjid Muttahidah itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Muhamadiyah Kabupaten Banggai Farid Haluti, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Prov Gorontalo Dr Anang S Otoluwa, pengurus Muhamadiyah DR JumahirJumahir, S.Ag, M.Pd., dan pembina BSL yang juga pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk Ust Muadz. 

BACA JUGA:  Idul Adha 1445 H, Masjid An Nuur Luwuk Sembelih 11 Ekor Sapi Kurban

Dalam kuliah subuh yang disampaikan, Ustadz Ruslan Demanto,S.Th.I membahas tentang keutamaan sholat subuh berjamaah ketika saat panggilan adzan berkumandang. 

“Sesungguhnya kita jangan angkuh dengan pakaian kita gunakan karena itu bukan suatu tolak ukur akan tetapi niat kita menghadap allah SWT itu yang terpenting, dan juga rasa bersyukur kita kepada Allah SWT sangat penting,” katanya.

Selain membahas keutamaan sholat subuh berjamaah, dalam kesempatan ini, ust. Ruslan Demanto,S.Th.I pun membahas tentang keutamaan berbagi.

BACA JUGA:  Rayakan IdulAdha, Pekerja JOB Tomori dan Mitra Kerja Salurkan 29 Ekor Hewan Qurban

“Jika kita punya kelebihan bisa berbagi dengan anak panti asuhan karena dengan bersedekah akan membantu kita di Yaumulkiamah nanti,” pesannya .

Sementara itu, salahsatu pembina Bikers Subuhan Luwuk, Ustadz Ali Mahfudz mengaku senang karena anggota Bikers Subuhan Luwuk (BSL) bisa hadir bersama-sama untuk mendengarkan taklim ba’da subuh bersama ust. Ruslan Demanto,S.Th.I.

“Alhamdulillah jumlah pesertanya makin hari makin bertambah, semoga kegiatan ini bisa jadi ajang silaturahmi antar anggota BSL dan semakin menguatkan iman dan taqwa kita semua,” katanya.

BACA JUGA:  Meneropong Keadilan Islam dalam Kasus Vina, Sebelum 7 Hari: Sebuah Refleksi Hukum dan Moral

Ditemui di tempat yang sama, salah seorang anggota bikers subuhan Luwuk, Anggi Sadewa mengaku bahagia bisa ikut kegiatan yang sangat bermanfaat ini.

“Sekarang pergaulan remaja diluar sana sudah sangat memprihatinkan, gaya hidup kebarat-baratan seakan menjadi tren dikalangan mereka, maka sebagai pemuda saya berusaha menjaga diri saya sendiri dengan memperbanyak teman yang Soleh dan terus mempertebal iman dengan banyak-banyak mengikuti kajian-kajian keagamaan seperti ini,” katanya.AGK

Pos terkait