Komunitas Petani Bergerak Menangkan HATIMU

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Komunitas petani yang tergabung dalam Petani Pro Sulianti Murad (PETRO) Kecamatan Balantak, Balantak Utara dan Kecamatan Balantak Selatan siap bergerak memenangkan pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai, Hj. Sulianti Murad-Zainal Abidin Alihamu (HATIMU). Penegasan itu disampaikan Ketua PETRO, Ispan saat tampil di sela-sela acara HATIMU menyapa Sekretariat Tim HATIMU, Jumat (9/10/2020) malam.

Ispan mengatakan, HATIMU adalah figur paling tepat untuk memimpin Banggai. Pasalnya, HATIMU dinilai memiliki komitmen kuat dan telah membuktikan kepeduliannya kepada petani di daerah ini.

Salah satunya kata Ispan, mengatasi problem rusaknya akses jalan kantong produksi di beberapa desa. “Ibu Sulianti Murad memiliki kontribusi memperbaiki jalan yang rusak, sehingganya saat musim panen petani tak lagi kesulitan menjual hasil komoditinya. Meskipun secara keseluruhan kondisi jalan belum dibangun secara permanen. Itu merupakan bentuk kepedulian yang menjadi bukti nyata,” jelas Ispan.

Terkait perbaikan jalan kantong produksi tersebut, masyarakat sudah beberapa kali mengajukan pada pemerintah melalui Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan), hanya saja belum kunjung terealisasi. “Sudah sekian tahun kami ajukan melalui Musrembang, namun belum juga terakomodir perbaikan jalan kantong produksi petani di beberapa desa. Setelah kami meminta bantuan kepada Ibu Sulianti Murad beberapa bulan silam, Alhamdulilah direspon dan langsung diperbaiki. Khususnya jalan kantong produksi di beberapa wilayah desa di Kecamatan Balantak Utara dan Kecamatan Balantak. Kami menyaksikan sendiri kesedihan petani sebagai wujud rasa syukur mereka kala itu,” tuturnya.

Tidak hanya itu, Sulianti Murad di mata masyarakat adalah sosok yang ikhlas, peduli dan komitmen untuk mengatasi problem yang dialami masyarakat di daerah ini.

Melalui berbagai aksi sosialnya, telah banyak warga yang merasakan manfaatnya. Hal ini telah dilakukannya sudah sejak lama, sebelum memiliki hajatan dan diminta untuk mencalonkan diri bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai 2020.

“Bagi kami sebagai petani, HATIMU tidak menjual janji, tapi telah terbukti memenuhi kebutuhan dasar masyarakat,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, ia pun menginformasikan bahwa petani pro Sulianti Murad di wilayah itu terus bergerak untuk memenangkan pasangan calon bupati/wakil bupati Banggai nomor urut satu itu. “Jika HATIMU memenangkan Pilkada tahun ini, kami meminta agar diprogramkan peningkatan jalan kantong produksi,” pintanya. URY

Pos terkait