Kompetisi Sains Tingkatkan Kualitas Pendidikan

BANGGAI RAYA- Kompetisi Sains Nasional (KSN) Tingkat SMA se Kabupaten Banggai, dibuka dengan resmi oleh Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo, di halaman gedung SMA Negeri 3 Luwuk, Selasa (10/3/2020).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo, menyampaikan, bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut, karena positif dan bisa menjadi langkah penting dalam meningkatkan dan menjaga kualitas pendidikan di Kabupaten Banggai.

BACA JUGA:  Suami di Luwuk Selatan Tega Aniaya Istri Pakai Obeng Hingga Tak Sadarkan Diri 

Mustar Labolo berharap, melalui kompetisi sains nasional ini, bisa melahirkan siswa-siswi yang siap berkompetensi, dan bisa membangkitkan kreatifitas, inovasi, mengasah kemampuan serta keberanian. Sehingga bisa berprestasi, tak hanya di tingkat kabupaten, namun hingga ke tingkat provinsi, bahkan nasional dan internasional.

BACA JUGA:  Naik Turunnya Keuangan Syariah: Refleksi Ketidaksempurnaan

BACA JUGA: MTsN 1 Banggai Minta Pemilik Turunkan Harga Lahan

Kegiatan yang diikuti oleh 343 siswa kelas X dan kelas XI perwakilan dari sejumlah sekolah menengah atas di daerah ini, mengambil tema Mewujudkan Generasi Cerdas, Berkarakter, Tangguh dan Adaptif Terhadap Perubahan.

BACA JUGA:  Rayakan Iduladha 1445 Hijriah, DSLNG Berbagi Kurban 17 Ekor Sapi

Pembukaan turut dihadiri, Kasi Pembinaan Peserta Didik, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulteng, Husnul, Kacabdis Pendidikan Menengah Wilayah V Sulteng, Abdurrahman Abdillah Y Rumi dan guru-guru pendamping, serta Kepala SMAN 3 Luwuk, Anniah bersama jajarannya. RUM