Komisi I Minta Disnaker Banggai Undang Pihak Perusahaan

  • Whatsapp
SUASANA berlangsungnya rapat dengar pendapat yangdilksanakan Komisi I DPRD Kabupaten Banggai dengan Aliansi Buruh Bongkar MuatBungkil Menggugat dengan pihak PT Bahari Utama Raya dan PT. Nabati Utama yang dihadiri pihak Dinas Tenaga Kerja Banggai, 7 Sepetember 2021 lalu.FOTO : RAHMAN ASNAWI

BANGGAI RAYA– Komisi I DPRD Banggai meminta kepada Dinas Tenaga Kerja setempat untuk mengundang pihak perusahaan dalam hal ini PT. Bahari Utama Raya dan PT Multi Nabati, guna menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara buruh dan perusahaan.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Banggai, H. Samiun L. AGI usai memimpin jalannya rapat dengar pendapat (RDP) terkait dengan aspirasi dari Aliansi Buruh Bongkar MuatBungkil Menggugat dengan pihak PT Bahari Utama Raya dan PT. Nabati Utama.

Bacaan Lainnya

“Kita merekomendasikan meminta Dinas Tenaga Kerja Banggai untuk segera mengundang pihak perusahaan untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi antara buruh dan perusahaan,sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya pekan lalu.

Selain itu kata dia, pihak buruh atau karyawan juga diminta menyiapkan data-data yang dibutuhkan terkait dengan masalah yang terjadi, sehingga pada pertemuan berikutnya ada titik temu yang bisa dicapai.

“ Dua kali RDP kita belum menemukan titik penyelesaian antara tuntutan buruh dengan pihak perusahaan, dinas terkait kami minta memfasilitasi permasalahan tersebut,” katanya.

Dia menambahkan, DPRD Kabupaten Banggasi melalui Komisi I telah mendengarkan seluruh tuntutan buruh atau karyawan yang tergabung Alinasi Buruh dari Aliansi Buruh Bongkar MuatBungkil Menggugat dan pihak PT Bahari Utama Raya dan PT. Nabati Utama, dalam rapat dengar pendapat selama dua kali yakni pada 31 Agustus 2021 dan pada 7 September 2021, namun dua kali pertemuan yang dilakukan belum mendapatkan solusi yang diinginkan, sehingga pihaknya merekomendasikan kepada pihak Dinas Tenaga Kerja untuk mengundang pihak perusahaan, guna membicarakan hal tersebut.

Pos terkait