Komisi I DPRD Bangkep Agendakan Konsultasi ke Kemendagri dan Kemensos

  • Whatsapp
Iwan T Bua

BANGGAI RAYA- Dalam waktu dekat ini, Komisi I DPRD Banggai Kepulauan akan konsultasi ke Kementerian Menteri Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Sosial (Kemensos) RI.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Komisi I DPRD Banggai Kepulauan, Iwan T Bua kepada Banggai Raya, Kamis (16/6/2022) malam.

Bacaan Lainnya

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, jikalau tidak ada halangan, 20 Juni 2022 ini Komisi I dan anggota DPRD Banggai Kepulauan lainnya akan bertolak ke Jakarta dalam rangka melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Ya, bimtek ini mengenai tugas dan fungsi lembaga kedewanan (DPRD),” terang mantan wartawan Luwuk Post itu.

Namun disamping pelaksanaan bimtek, Komisi I DPRD Banggai Kepulauan juga akan konsultasi ke Kemendagri dan Kemensos.

Iwan sapaan karibnya mengaku, bahwa kunjungan ke dua kementerian itu tidak lain untuk mengkonsultasikan mengenai kepentingan daerah dan rakyat.

“Konsultasi ke Kemendagri itu berkaitan dengan kekosongan jabatan kepala daerah di tubuh Pemda Banggai Kepulauan. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Konsultasi ke Kemensos itu lanjut kata dia, mengenai keluhan masyarakat terkait dengan penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan juga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Sebab banyak keluhan masyarakat mengenai penyaluran bantuan itu. Misalnya Bantuan Pangan Non Tunai. Dalam penyaluran bantuan ini, harga sembako yang disediakan E-Warung terbilang cukup tinggi dibanding harga sembako di tingkat pasar,” jelasnya.

Selain menyampaikan keluhan itu, sebagai wakil rakyat, pihaknya juga akan mengkonsultasikan berkaitan dengan bantuan sosial lainnya untuk masyarakat Banggai Kepulauan ke depannya.

“Mungkin ada ruang-ruang penyaluran bantuan untuk masyarakat di Bangkep. Jikalau ada ruang itu, apa-apa yang menjadi gambaran syarat untuk mendapatkan bantuan,” cetusnya. (*)

Penulis : Suriyanto H. Pasangio

Pos terkait