Kodim 1308/LB Bersama BSL Gelar Subuhan, Ustadz Muadz: Sholat Adalah Penyempurna Semua Amalan!

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Bersama Bikers Subuhan Luwuk (BSL), Kodim 1308 Luwuk Banggai sukses menggelar Subuhan pada Minggu 30 Oktober 2022, di Masjid Al Fajar, Kodim 1308 Luwuk Banggai.

Kegiatan subuhan diawali dengan Sholat Subuh berjamaah, penyematan rompi BSL kepada Dandim dan Kapolres Banggai, tausiyah atau ceramah agama, sambutan sambutan, doa, dan ramah tamah yang dirangkaikan dengan pencabutan undian untuk bagi-bagi door prize.

Bacaan Lainnya

Tampak hadir dalam kegiatan subuhan ini, Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Dony Gredinand S.H. M.Tr.Han.,M.I., Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin Masulili, Ketua DPRD Banggai, Suprapto, Kapolres Banggai, AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH., Sekretaris Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali,  pimpinan OPD, dan ratusan jemaah baik dari BSL maupun masyarakat umum.

Penyematan rompi BSL. FOTO: JAJAD

Dalam tausiyahnya, KH. Muhammad Mu’adz Lc., M.A., menjelaskan keutamaan dan keistimewaan Sholat Subuh berjamah.

“Barang siapa yang Sholat Isya berjamaah, pahalanya seperti setengah malam. Dan barang siapa yang sholat subuh berjamaah, maka pahalanya seperti sholat satu malam penuh,” ungkap Ustadz Mu’adz mengutip sejumlah ayat.

Menurutnya, Sholat bagi seorang mukmin seperti teman untuk menunggu kembali kepada Allah SWT.

Ustadz Mu’adz membawakan tausiyah.FOTO; JAJAD

“Siapapun kita, di manapun kita, apapun jabatan kita, sholat adalah suatu keharusan yang wajib kita jalankan. Ketika kita dihadapkan dengan permasalahan dunia, kuncinya pertama sabar dan senantiasa sujud (sholat). Insya Allah, Allah akan menjaga kita,” kata Ustadz Mu’adz yang juga Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Luwuk itu.

Ustadz kondang di Kabupaten Banggai itu menekankan, bahwa sholat menjadi ibadah yang paling utama dan amalan pertama yang ditimbang ketika di akhirat kelak.

“Kalau sholatnya bagus, maka semua amalan kita akan bagus. Tapi kalau sholatnya kita rusak, maka amalan lainnya pun akan rusak. Jadi sholat adalah penyempurna semua amalan kebaikan kita,” terangnya.

Pos terkait