Kodim 1308 dan Askab PSSI Banggai Mantapkan Persiapan Liga Santri 2022

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kodim 1308/LB bersama Askab PSSI Banggai mengadakan rapat untuk memantapkan persiapan Liga Santri pada Senin (13/6/2022) bertempat di Ruang Media Center Kodim 1308/LB, secara virtual.

Rapat itu dipimpin langsung oleh Danrem 132 Brigjen Toto Purwanto yang diikuti jajaran Kodim.

Bacaan Lainnya

Untuk Kodim 1308/LB pembukaan pertandingan sepak bola Liga Santri Piala Kasad tahun 2022, akan dimulai pada 20 Juni 2022 Pukul 09.00 wita bertempat di lapangan kompi C 713 Sintuwu Maroso Luwuk.

“Liga Santri 2022 sudah dipastikan digelar dengan kerja sama TNI AD dan PSSI. Rapat ini bersama seluruh Kabupaten dan Provinsi,”  ujar Pengurus/Pengawas Pertandingan Askab PSSI Banggai, Karno Kidam .

Ada beberapa masukkan yang disampaikan sejumlah pihak terkait Liga Santri ini. Salah satunya keabsahan peserta, agar tidak ada lagi kesempatan bagi peserta bukan santri yang bisa mengikuti kompetisi ini. ”Memang pelaksanaan yang dulu ada informasi peserta bukan dari kalangan santri bisa ikut serta. Ini yang harus jadi perhatian kami dan Kodim,” katanya.

Untuk Kabupaten Banggai, Askab akan menggelar jadwal kompetisi yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2022. Namun ini masih menunggu kesepakatan bersama dengan TNI AD selaku penanggung jawab utama. ”Ini rancangan awal. Nanti disepakati bersama,” jelasnya.

PSSI Pusat bersama TNI AD merencanakan Liga Santri dimulai dari tingkat Kabupaten bulan Juni dan provinsi Pada Agustus. Kemudian tingkat nasional dilaksanakan September hingga Oktober. Kompetisi Liga Santri diawasi langsung Asprov PSSI bekerja sama dengan komando wilayah TNI AD setempat.

Tim terbaik dari kabupaten akan melangkah ke tingkat provinsi dan selanjutnya ke tingkat nasional yang rencananya digelar di Jakarta.

Format turnamen adalah home tournament dengan sistem pertandingan setengah kompetisi. Kuota nasional disediakan 34 tim juara provinsi. Ditambah enam klub. ”Liga santri ini sangat bagus. Banyak pemain nasional yang berawal dari Liga Santri,” tandasnya.AGK

Pos terkait