Kodim 1308 Bedah Rumah Korban Banjir Dondo

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Sebagai wujud kepedulian, Kodim 1308 Luwuk Banggai melalui Koramil-05/Balantak melakukan bedah rumah milik Mince Warekar (83) yang rusak berat akibat diterjang banjir yang melanda Desa Dondo, Kecamatan Balantak Selatan. 

Bedah rumah baru ini, dilakukan sejak Senin (10/8/2020) dengan pengerjaan diawali pembongkaran rumah secara total. Pembongkaran dilakukan oleh Personil Koramil 1308-05/Balantak.

Dandim 1308 Luwuk Banggai, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.Pol, mengatakan, kegiatan bedah rumah itu dipimpin oleh Ws. Danramil 1308-05/Balantak, Serma Sarlan Laumong dan tujuh anggota Babinsa bersama masyarakat sebanyak 15 orang. Dalam tahap awal, pembongkaran rumah dan dilanjutkan penggalian tanah untuk pondasi.

Memasuki hari kedua yakni Selasa kemarin, bedah rumah dilanjutkan dengan melibatkan personil Koramil 1308-05/Balantak dan Polsek Balantak serta masyarakat setempat. “Delapan orang personil Koramil 1308-05/Balantak yang dipimpin Serma Sarlan Laumong, dan personil Polsek Balantak sebanyak empat orang,” ujarnya.

Selain  itu, staf Kecamatan Balantak Selantan sebanyak empat orang dan 20 warga juga ikut dalam kegiatan bedah rumah. Di hari kedua ini dilakikan pengambilan material bangunan rumah hingga pembuatan pondasi. “Persentasi bedah rumah selama dua hari ini sudah mencapai 25 persen. Besok (hari ini, Red) akan dilanjutkan lagi,” tuturnya.

Diketahui, rumah milik Mince Warekar tersebut pada saat terjadi banjir mengalami rusak berat dan tidak dapat lagi ditempati karena tidak layak. Sehingga pada Kamis (6/8/2020), Dandim 1308/LB Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.Pol, melalukan kunjungan ke Desa Dondo untuk meninjau lokasi terdampak banjir dan melakukan Bakti Sosial dengan memberikan bantuan sembako dan buku tulis Kodim 1308/LB serta melakukan peninjauan terhadap rumah milik Ibu Mince Warekar.

Dalam kunjungan itu, Dandim menyampaikan kepada Mince Warekar bahwa dalam waktu dekat Kodim 1308/LB akan segera memperbaiki atau membedah rumah miliknya. Dan itu tentunya, sebagai wujud perhatian Kodim 1308 Luwuk kepada masyarakat. JAD

Pos terkait