Koalisi Pengusung AT-FM Berpeluang Bertambah

  • Whatsapp
Amirudin Tamoreka & Furqanuddin Masulili

BANGGAI RAYA – Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Banggai, Amiruddin Tamoreka dan Furqanuddin Masulili (AT-FM), bakal diusung koalisi gemuk. Selain Partai Nasdem yang memiliki 6 kursi dan PKB yang memiliki 2 kursi di DPRD, sejumlah parpol lainnya juga diprediksi bakal merapat dalam waktu dekat.

Seperti halnya yang dikemukakan Sekretaris DPD Partai Nasdem Banggai, Zulharbi Amatahir, belum lama ini. “Akhir atau awal bulan nanti. Ditunggu saja. Selagi belum masuk pada wilayah pendaftaran, semua ruang bertambahnya partai koalisi masih memungkinkan,” ujar mantan anggota DPRD Banggai itu.

Sejauh ini lanjut Zulharbi, Surat Keputusan (SK) Partai Nasdem dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sudah diturunkan. Demikian pula dengan PKB yang juga telah mengeluarkan SK dukungan kepada AT-FM untuk terjun dalam kontestasi Pilkada Banggai tahun ini.

Kendati begitu, Zulharbi mengaku pihaknya tak akan menutup diri jika kedepan masih ada parpol lain yang ikut menjadi bagian dari upaya memenangkan pasangan AT-FM.

“Itu terkait kepiawaian kandidat dalam mengumpulkan partai pengusung. Dari kami tidak memiliki hak untuk membuka atau menutup peluang itu. Sepanjang itu bisa menambah daya gedor, kenapa tidak,” jelasnya.

Olehnya, Zulharbi berharap, bukan hanya Nasdem dan PKB yang ikut dalam gerbong koalisi pemenang AT-FM. Keterlibatan parpol lain kata Zulharbi, juga sangat diharapkan sebagai tambahan amunisi.

“Masing-masing partai itu jelas akan membawa massa fanatiknya. Ini bisa menjadi tambahan amunisi kita nanti,” tuturnya. URY

Pos terkait