Koalisi Bali-Heppy Matangkan Persiapan Pemenangan

BANGGAI RAYA– Tiga petinggi partai politik (Parpol), yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hanura menggelar pertemuan di Sekretariat Pemenangan Bali-Heppy (Samsulbahri Mang-Heppy Yeremia Manopo), Sabtu (9/5/2020).

Pertemuan beragendakan silaturahmi itu, tidak lain untuk mematangkan persiapan pemenangan Bali-Heppy di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banggai tahun 2020.

“Ya, agenda silaturahmi, yang juga sekaligus membahas terkait dengan persiapan pemenangan Bali-Heppy di Pilkada Banggai,” kata fungsionaris DPD II Partai Golkar Banggai, Ladewan kepada Banggai Raya melalui telepon genggang, Minggu (10/5/2020).

BACA JUGA:  Sepupu Berkelahi di Luwuk, Satu Meninggal

Sementara itu, fungsionaris DPD II Partai Golkar Banggai, Irwanto Kulap mengatakan, rapat tersebut dalam rangka silaturahmi koalisi dalam menghadapi agenda politik (Pilkada) tahun 2020. Selain itu, pertemuan itu juga untuk menyatukan langkah bersama dalam menyonsong pemenangan Bali-Heppy di Pilkada tahun ini.

BACA JUGA:  Ribuan Warga Toili Sambut Ahmad Ali-Sulianti Murad

Menurutnya, agenda tersebut adalah agenda yang telah diseting pelaksanaannya pada malam 17 ramadhan, tepatnya pada 9 Mei 2020. “Waktu rapat telah dipilih sesuai dengan malam 17 ramadhan. Dan angka 17 itu adalah tanggal kemerdekaan bangsa Indonesia, dengan tanggal pelaksanaan yakni tanggal 9 Mei 2020. Dan tanggal ini juga (9 Mei), sesuai dengan jumlah kursi koalisi tiga partai tersebut,” ujar anggota DPRD Banggai itu.         

BACA JUGA:  Operasi Patuh Tinombala Dimulai, Berlangsung Hingga 28 Juli 2024

Dalam pertemuan itu, masing-masing parpol dihadiri para petinggi atau unsur pimpinan. Partai Golkar sendiri dihadiri langsung Ketua DPD II Partai Golkar Banggai, Samsulbahri Mang dan sejumlah fungsionaris DPD Partai Golkar Banggai, seperti Saripudin Tjatjo, Irwanto Kulap dan Ladewan.

Perwakilan PAN sendiri dihadiri lansung Ibrahim Darise. Sedangkan Partai Hanura dihadiri Suharto Yinata sebagai Sekretaris. URY