KNPI Banggai Gelar Vaksinasi Massal di Kilongan Permai

  • Whatsapp
PELAKSANAAN Vaksinasi massal yang digelar KNPI Banggai di Kilongan Permai. FOTO: ISTIMEWA

BANGGAI RAYA- DPD KNPI Banggai bertagline ‘Energy of Harmony’ yang dikomandoi Didik Djibran gencar menggelar vaksinasi massal.

Kali ini, vaksinasi yang bertajuk ‘Gerakan Vaksin KNPI untuk Rakyat’ itu dilaksanakan di Kelurahan Kilongan Permai, Kecamatan Luwuk Utara, Selasa (21/9/2021).

Bacaan Lainnya

Sebanyak 100 dosis vaksin disiapkan untuk gerakan vaksin tersebut. Aksi ini difasilitasi oleh PK KNPI Luwuk Utara yang diketuai oleh Bung Darmawan.

Sebelumnya, KNPI Banggai juga telah sukses melaksanakan vaksinasi massal di sejumlah kecamatan, seperti Kecamatan Pagimana, Mantoh, dan Simpang Raya. Kali ini, giliran Kecamatan Luwuk Utara yang difokuskan di Kelurahan Kilongan Permai.

Ketua Harian DPD KNPI Banggai, Herman Tope mengatakan, ‘Gerakan Vaksin KNPI untuk Rakyat’ ini didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai.

“Terima kasih kepada Pemda Banggai yang telah mengalokasikan vaksin untuk suksesnya Gerakan Vaksin KNPI untuk Rakyat ini,” ujarnya.

Vaksinasi massal itu dibuka secara resmi oleh Ketua Satgas Covid-19 Banggai, Alfian Djibran yang juga Asisten II Setda Banggai. Turut dihadiri tanaga kesehatan, pemerintah kecamatan, kelurahan, TNI/Polri serta tokoh-tokoh masyarakat dan pemuda yang ada Kilongan Permai.

Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka dalam sambutannya yang diwakili Asisten II Setda Banggai, Alfian Djibran mengatakan, Pemda mendukung penuh aksi kemanusiaan yang diinisiasi KNPI bekerjasama dengan Karang Taruna Kilongan Permai.

“Saat ini, Pemerintah Kabupaten Banggai terus berupaya semaksimal untuk menanggulangi pandemi ini sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan normal kembali,” katanya.

Menurutnya, dalam vaksinasi ini Pemerintah Daerah Banggai menargetkan 80 persen warganya telah divaksin. Saat ini, baru capaian vaksinasi berada di angka 35 persen.

Sementara itu, Lurah Kilongan Permai, Utu Mangkona mengapresiasi kegiatan gerakan vaksin yang dilakukan DPD KNPI Banggai bersama Karang Taruna Kilongan Permai. Tentunya, ini sangat membantu masyarakat dalam menjalani vaksinasi. (*)

Penulis: Jajad Sudrajad

Pos terkait