KNPI Balut Siap Mengawal Pembangunan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- DPD KNPI Kabupaten Banggai Laut (Balut) merayakan peringatan HUT KNPI ke-47, Kamis (23/7/2020). Kegiatan itu dihadiri Pj. Sekda Balut, Idhamsyah Tompo, Ketua DPD KNPI Balut, Bahris Sudding, penggurus DPD dan sejumlah undangan.

Dalam momentum itu, Ketua KNPI Banggai Laut, Bahris Sudding menyampaikan bahwa, KNPI akan selalu siap sedia mengawal pembangunan di daerah ini. “Kami segenap pengurus KNPI Balut akan selalu siap sedia mengawal pembangunan di kabupaten yang sama-sama kita cintai ini,” katanya.

Sementara itu Bupati Wenny Bukamo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj. Sekda Balut, mengatakan bahwa KNPI adalah labolatorium kader, karna di sini tempat menempah calon – calon pemimpin masa depan. “Maka diharapkan melalui wadah ini akan bisa mengasah kemampuan individual atau kelompok bagaimana menghadapi tantangan di masa kehidupan yang akan datang,” kata Idham.

Selain itu Pj. Sekda juga menyinggung tentang program pembangunan wilayah ibu kota Balut. “Kita mulai merubah tatanan ibu kota yang selama ini hanya terkesan berwajah ibu kota kecamatan, maka penyerapan anggaran kita fokuskan pada pembangunan fisik, demi menata kota Banggai ini menjadi wajah ibu kota kabupaten,” jelasnya.

Pada HUT kali ini, KNPI Balut membuka diskusi dengan tujuan sasaran untuk menyerap aspirasi generasi muda demi kemajuan KNPI Balut ke depan. ASW

Pos terkait