KM Binaria Rute Bangkurung-Luwuk Karam di Bubung, 23 Penumpang dan ABK Selamat

BANGGAI RAYA-Kapal motor (KM) Binaria dari Bangkurung Kabupaten Balut tujuan Luwuk Kabupaten Banggai, karam di perairan Desa Bubung Kecamatan Luwuk Selatan pada Minggu petang (24/3/2024) sekira pukul 17.15 WITA.

Seluruh penumpang dan anak buah kapal (ABK) yang terdiri dari 1 kapten, 5 ABK dan 17 penumpang termasuk dua anak usia 3 dan 10 tahun serta seorang ibu hamil, dipastikan selamat setelah warga setempat turun menggunakan perahu membantu proses penyelematan.

Upaya penyelamatan juga dibantu aparat gabungan termasuk Basarnas, setelah toba beberapa saat kemudian.

Kades Bubung bersama Kepala BPBD Banggai Fery Sujarman yang ditemui di sela-sela evakuasi di TKP Minggu malam mengatakan bahwa proses penyelamatan sejak sore berhasil. “Tidak ada korban jiwa, karena semua bisa diselamatkan, kecuali barang berupa kopra dan sebagainya. Ada juga dua unit motor, merk Mio dan Vega R tapi sudah diselamatkan,” jelas mereka.

Tim gabungan kata mereka, berhasil melakukan upaya penyelamatan. Berdasarkan informasi yang dikumpulkan, kapal mati mesin di depan Desa Bubung dan bersamaan dengan itu dihantam ombak besar dari arah timur, sehingga kapal terombang ambingbdan akhirnya tenggelam. Kini kapal berada di pantai Desa Bubung. DAR

Pos terkait