Klinik Muhammadiyah Surya Medika Toili Buka Layanan Rapid Test

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kabar gembira bagi masyarakat di Kecamatan Toili dan sekitarnya, khususnya bagi masyarakat yang ingin melakukan pemeriksaan rapid test Covid-19 untuk keperluan keluar daerah sebagai persyaratan.

Mulai Senin (8/6/2020) kemarin, Klinik Muhammadiyah Surya Medika, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai resmi membuka pelayanan rapid test dan surat keterangan berbadan sehat (SKBS). Layanan ini dibuka enam hari dalam sepekan yakni Senin-Sabtu kecuali hari libur tutup. Jam pelayanan dibuka dari Pukul 15.00 Wita-20.00 Wita.

Kepala Klinik Muhammadiyah Surya Medika, Asep D. Hidayat kepada Banggai Raya, yang dikonfirmasi via pesan WhatsApp membenarkan hal tersebut.

“Mulai hari ini kita buka layanan, setelah Ashar. Tarif yang kita berikan sama dengan yang di Luwuk yaitu Rp550 ribu sudah dengan Suket dan SKBS,” ungkap Asep D. Hidayat.

Pria berdarah Sunda asal Jawa Barat ini menuturkan, pelayanan untuk rapid tes dibatasi dalam seharinya hanya 5 orang. “Untuk alat kemarin kita pesan 40 alat rapid test. Sehari kita melayani lima orang saja pak untuk rapid-nya,” jelasnya.

Layanan rapid test ini lanjut Asep, semata-mata untuk membantu dan memudahkan masyarakat di Kecamatan Toili yang hendak melakukan rapid test sebagai syarat berpergian keluar daerah.

“Jadi kami mencoba memfasilitasi masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Toili dan sekitarnya. Berhubung rapid test sangat diperlukan untuk syarat bepergian keluar kota. Sehingga dengan adanya layanan ini di Toili bisa menekan pengeluaran biaya dan waktu,” katanya.

Bagi anda masyarakat Toili dan sekitarnya yang ingin melakukan rapid test sebagai syarat untuk berpergian keluar kota, bisa mendatangi Klinik Muhammadiyah Surya Medika. Atau bisa menghubungi kontak person 0823-3777-5070 (Asep D. Hidayat) dan 0815-2392-9737 (Siti Nafisah), dengan catatan pengunjung wajib memakai masker dan membawa KTP. JAD

Pos terkait