Klaim Jasa Pelayanan Dibayarkan di APBD Perubahan

  • Whatsapp

BANGGAI RAYA- Kabar gembira buat tenaga kesehatan yang ada di sejumlah puskesmas di Kabupaten Banggai. Pasalnya, klaim atas jasa pelayanan non kapitasi segera dibayarkan. Pemerintah Kabupaten Banggai telah menyiapkan sejumlah strategi guna menyelesaikan klaim non kapitasi yang belum terbayarkan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai, Abdullah Ali menegaskan bahwa permasalahan klaim non kapitasi ini akan segera diselesikan di APBD Perubahan. “Terkait dengan dana non kapitasi yang belum terbayarkan akan segera ditanggulangi di APBD Perubahan Tahun 2020 ini,” kata Abdullah saat rapat bersama seluruh kepala puskesmas melalui saluran teleconverence, Selasa (28/7/2020).

Abdullah yang juga Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menyebutkan bahwa langkah tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatiann pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo. “Insya Allah di APBD Perubahan segala masukan, saran serta hal-hal yang berkaitan dengan kalim jasa pelayanan segera kita atasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai, Anang Otoluwa menambahkan bahwa upaya untuk segera menyelesaikan pembayaran kalim jasa pelayanan ini adalah bentuk keseriusan Herwin Yatim yang memiliki kepemimpinan kuat, komitmen yang jelas dan respon yang cepat.

Yudi, salah satu perwakilan tenaga kesehatan menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Herwin Yatim dan Wakil Bupati Mustar Labolo, Sekretaris Daerah dan jajaran Pemerintah Kabupaten Banggai yang sigap menyelesaikan permasalahan yang ada, serta mampu mencari solusi tepat.

Tentunya kata dia, langkah pemerintah daerah yang akan menyelesaikan klaim jasa pelayanan ini sebagai respon positif. Mengingat pembayaran klaim jasa pelayanan sangat diharapkan oleh tenaga kesehatan untuk secepatnya diselesaikan. NAL

Pos terkait