KKSL Banggai Peduli Korban Kebakaran di Mekar Jaya

BANGGAI RAYA- Kerukunan Keluarga Sasak Lombok (KKSL) Kabupaten Banggai yang dinahkodai Mursidin memberikan bantuan dan dukungan moril untuk memulihkan trauma yang dialami korban kebakaran di Desa Mekar Jaya.

Ia adalah, Inak Katun (65) salah satu keluarga KKSL Banggai yang menjadi korban kebakaran di Desa Mekar jaya, Kecamatan Toili Barat, Minggu (3/5/2020).

Kebakaran itu terjadi sekitar Pukul 13.00 Wita, dan pada saat itu korban tengah baring-baring di teras rumahnya. Ia dibangunkan oleh cucunya karena terdengar ledakan dari dalam rumah korban. Tak disangka api dengan cepat melalap rumah Inak Katun hingga ludes.

BACA JUGA:  Lima Mahasiswa Unismuh Luwuk Ikuti ONMIPA-PT Tingkat LLDIKTI XVI, Ini Daftar Namanya!

Warga yang melihat kobaran api dengan cepat meminta pertolongan warga lain dan mencoba membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Saat insiden kebakaran terjadi, Mursidin juga berada di lokasi yang tidak jauh dari kediamanya. Mursidin pun menyerukan warga agar bahu membahu untuk memadamkan api. “Bersama warga kita bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya, namun api begitu cepat melalap rumah Inak Katun,” aku Mursidin yang juga Anggota DPRD Banggai itu.

BACA JUGA:  Awal Masuk Sekolah, SMPN 3 Luwuk Gelar Halal Bihalal

Mengingat kondisi cuaca pada saat itu cukup terik, sehingga api dengan cepat melalap rumah Inak Katun. Rumah pun ludes terbakat dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. Dugaan sementara sumber api akibat konsleting arus pendek listrik.

Sebagai ketua KKSL Banggai, Mursidin memberikan bantuan kepada Inak Katun berupa uang tunai dan juga membantu untuk memulihkan kembali psikologis Inak katun yang sudah tentu trauma akibat musibah tersebut.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Banggai Hadiri Rakor PKK Provinsi Sulteng

Tak hanya sampai di situ, Mursidin juga terus melakukan Koordinasi kepada pihak terkait untuk membantu Inak Katun agar bisa kembali memiliki tempat tinggal.

“Kita akan terus berupaya semaksimal mungkin dalam pemulihan korban dari rasa trauma, dan mengajak kepada pihak pihak terkait dalam hal ini pemerintah daerah untuk membantu memulihkan kembali kehidupan dan tempat tinggal dari Inak Katun,” ungkapnya. JAD/*